Yamaha Cup Race (YCR) 2018 Medan: UJRT (Usaha Jaya Racing Team), Siap Perkasa di Tarung Perdana!

UJRT Siap Tamil Ful,l Team di Kejuraan Balap Motor Pemerintah Aceh

OtoInfo.Id-Bagi squad UJRT (Usaha Jaya Racing Team), gelaran Yamaha Cup Race (YCR) Medan, Sumut akhir pekan ini (31/3-1/4) punya makna spesial. Apa pasal? Itu lantaran meski resmi terbentuk sejak 2006, tapi tim dibawah asuhan Suheri Santoso akrab disapa Anen itu baru pertama kali ambil bagian di event bergengsi OMR (One Make Race) Yamaha itu. “Yup, baru kali ini main di YCR, makanya segala sumber daya yang ada siap dikerahkan untuk tampil maksimal,”ujar Anen yang juga pengusaha multi usaha itu. So, ibarat pengantin baru yang bakal tampil all out dan menunjukan keperkasaannya di malam pertama. Hehe..

Rheza Pahlevi In Action MP Sumatera Seri Perdana

Pun begitu, tim ini tidak bisa dianggap sebelah mata alias wajib diperhitungkan. Prediksi portal ini, tim yang diback up korekan Achos Lalang (Kaboci) itu bakal jadi ancaman serius dikelas seeded. Bukan asal tebak, bila mengacu pada hasil seri perdana MotorPrix region Sumatera di Manna, Bengkulu Selatan beberapa waktu lalu. Andalkan rider senior Rheza Pahlevi tampil ‘menggila’ di dua kelas utama seeded yakni MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc). Rheza layaknya singa tua sukses raih double champions dengan status new comer alias pendatang baru di MotorPrix Sumatera tahun ini. Jadi pertanyaan, mampukah Rheza mengulang trend positif itu dan menaklukan sirkuit Pancing, Medan,”Sejak hari Selasa kemarin kami udah uji coba di Pancing. Seperti seri pertama MP lalu, kami sengaja datang lebih awal biar persiapan lebih maksimal,”tegas Anen yang memastikan siap hadir langsung uintuk memberi dorongan moral. Mantap!

Pantauan portal ini, selain UJRT ada 4-5 tim privateer yang siap berjibaku dengan tim-tim pabrikan. “Tahu ini YCR memang hadir di beberapa kota di luar Jawa seperti Medan. Ini menjadi kesempatan bagi potensi-potensi lokal untuk menunjukan kemampuan terbaik. Medan juga punya tradisi balap yang kuat, beberapa tahun lalu YCR juga pernah hadir di Medan,”kata Suma Adiyatna dari Divisi Motorsport Yamaha Indonesia. Horas! Wawan