Yamaha Cup Race (YCR) 2018 Singkawang: Yamaha Aditama, Pertama dan Langsung Menggoda!

Juniar Rizal, Gaspoll 2022

OtoInfo.Id-Hadir di gelaran Yamaha Cup Race (YCR) Singkawang, sama artinya melihat kekuatan Yamaha di region Kalimantan. Menarik lantaran peta persaingan di region Kalimantan tak kalah panas dengan region Jawa. Itu lantaran basic motor yang diadu di region Kalimantan, mayoritas adalah garapan mekanik papan atas Jawa. Salah satu tim yang jadi ‘amunisi’ skuad garputala di tanah borneo adalah Yamaha Yamalube Aditama STSJ NHK IRC RCB DID dibawah arahan Juniar Rizal sebagi komandan tim.

Tim Yamaha Aditama

Bukan tanpa alasan disebut sebagai salah satu andalan Yamaha di Kalimantan, “Tahun ini adalah musim pertama kami berstatus tim pabrikan. Ini adalah kepercayaan pada potensi yang kami miliki, sekaligus jadi tantangan,”ujar Bang Juniar-sapaan akrab pemilik tim asal Kabupaten Berau, Kaltim itu.

Untuk itu tim ini menggandeng Widya Krida Laksana (GDT Racing) Yogyakarta sebagai chief mechanic. Mekanik yang akrab disapa Gendut itu bisa disebut salah satu kliker papan atas tanah air. Tuh, doi hadir langsung di Sirkuit Taman Pasir Panjang, Singkawang, Kalbar (21-22/4) tempat berlangsungnya gelaran YCR seri 2. Untuk formasi rider andalkan Alfian R (seeded) dan M. Khafi (pemula A),”Sampai seri 2 kans masih terbuka. MP1 peringkat ke-2, MP2 pos ke-6, MP3 posisi ke-3 dan MP4 ke-2. Optimis bisa dapat hasil optimal dengan managemen tim yang tertata,”bilang Akmal selaku manager tim.

Alfian R dan M. Khafi In Action

Singkat kata, tim yang awalnya main di level kejurda pada 2016 dan kejurnas dengan status privateer pada 2017 ini langsung ‘menggoda’. Artinya, memang patut dihitung sebagai ancaman serius di region Kalimantan. “Support beberapa sponsor adalah motivasi kami untuk terus konsisten menjaga prestasi.Salah satu kuncinya dalah mekanik, pembalap dan crew saling bahu membahu dan jaga kekompakan,”tukas Akmal. Mantap! Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here