Yamaha Cup Race (YCR) 2018 Tasikmalaya : Berikut Ilmu Rey Ratukore Pada Rider Komunitas (Aerox 155 Cup Community)

OtoInfo.Id-Yup, Rey Ratukore rider papan atas didaulat membagi ilmu pada rider komunitas yang ambil bagian di gelaran Yamaha Cup Race (YCR) seri 4 di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar (14/7). Tercatat ada 15 rider komunitas yang siap berlaga di kelas YCR 7 atau Aerox 155 cc Cup Community. 15 rider tersebut merupakan rider yang terplih adari hasil seleksi yang dilakukan sebelumnya. Mereka adalah wakil dari beberapa komunitas seperti ARCI, YROI, Romli, YARRCI, VAST, YAB, BMC, Gharang, Mertas.

Peserta Aerox 155 Cup Community

Nah, sebelum mereka menempuh babak kualifikasi dan race esok hari (15/7), terlebih dahulu mengikuti sesi coaching clinic yang dipandu Rey Ratukore,”Ada tiga materi utama yakni racing line, body potition dan teknik braking,”buka rider yang berlaga di kejurnas sport IRS, Yamaha Sunday Race dan ARRC (Asia Road Racing Championship) itu.

Sesi Teori Penjelasan Racing Line, Bodi Potition, Teknik Braking

“Untuk racing line lebih ngeflow alias mengalir dengan karakter sirkuit high speed, low speed, juga naik-turun. Rider juga harus bisa menjaga rpm dengan begitu bisa dapat power saat keluar tikungan. Untuk rpm sesuai dengan karakter rider-rider masing-masing, ada rider yang lebih senang power bawah, ada juga yang suka power atas tapi ada pula yang lebih suka tengah-atas,”jelas rider asal Kupang, NTT.

Sesi Praktex dengan Aerox 155 VVA-R Version 

“Untuk bodi potition, badan harus lebih miring dari motornya. Itu karena body matic memang beda dengan sport dan bebek. Lalu untuk teknik braking alias pengeremen harus lebih kuat pada bagian depan dengan prosentase 60%-40%. Itu karena rem depan untuk belok dan rem belang untuk kontrol,”tukas Rey. Ok, kita tunggu rider komunitas mana yang akan lebih unggul berbekal ilimu tadi. Pastinya, dengan pacuan Aeroxyang udah sporti abiz, aura kompetisi rider hobi ini makin menarik. Gass..Wawan