Yamaha Cup Race(YCR) 2018 Pangkep : Coaching Clinic Bersama Rey Ratukore, Animo Spesial Trek Teknikal!

OtoInfo.Id-Rey Ratukore rider papan atas yang didaulat sebagai mentor di sesi coaching clinic menyebut Sirkuit Pancasila KRG Mallombassnag, Pangkep, Sulsel (18/7) sebagai trek teknikal. Sebut teknikal maka sirkuit dengan panjang 900 meter dengan 8 variasi tikungan itu memadukan teknik-teknik balap yang komplit. “Racing line-nya harus ngeflow atau mengalir, kalo salah belok speednya nggak dapat. Atur irama, maka time akan mengikuti apalagi karakter Aerox memang beda dibanding tipe bebek atau sport,”ungkap rider asal Kupang, NTT pada 15 peserta yang ambil bagian di kelas Yamaha Aerox 155 Cup Community (YCR 10).

 

Yup, seperti yang diinfokan sebelumnya bahwa Kak Rey-sapaan akrabnya-bakal membagi ilmu dengan rider-rider komunitas yang berkesempatan unjuk gigi di Yamaha Cup Race (YCR) seri ke-5, Pangkep, Sulsel. “Daya serapnya ekan-rekan komunitas disini baik, catatan waktunya terus diperbaiki dari sesi free practice dan kualifikasi,”nilai Kak Rey yang secara khusus memberikan ilmu riding potition, racing line, teknik braking di sesi teori dan dilanjutkan praktik bersama dengan pacuan matik bergenre sport andalan Yamaha saat ini.

Robby Winlady, Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Catatan lain, animo rekan-rekan komunitas untuk kelas ini memang spesial,”Seleksi awal ada 44 peserta yang ambill bagian. Dari 44 peserta, lolos 15 peserta dengan pengusaan materi dasar seperti braking, slalom, u-turn,”ungkap Robby Winaldy dari Divisi Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Maufacturing (YIMM). Pastinya, dibanding seri sebelumnya ini adalah angka pendaftar tertinggi. Dari 15 peserta tadi mewakili beberapa komunitas yakni YVL Makassar, ARCI Makassar, YACC Makassar, BVMC, Yamaha V-Oce Celebes Club Bulukamba, Yamaha Vixion Lovers Makassar, FOI Pangkep, XRiders Yamaha Indonesia, Yamaha Club. Mantap! Wawan