Yamaha Endurance Festival (2018) Sentul : Duet R25 Brotherhood Indonesia Community, Punya Pengalaman Seru dan Mendebarkan!

Otoinfo.id – Yamaha Endurance Festival (YEF) akhir pekan lalu (29-30/9), balap ketahanan pertama di Indonesia yang di gelar oleh Yamaha di sirkuit Sentul, Bogor, Jabar, ini masih punya kisah. Ada duet rider dari R25 Brotherhood Indonesia Community, komunitas yang di ikuti oleh motor ber-cc 250 ke atas ini juga turut ambil bagian di kelas R25 community. Melalui duet Esa Mifta Huda (Rider Kuning) dan ReggaAditya Sumantri (Rider Biru), keduanya begitu antusias mengikuti balap ketahanan ini.

Bagi sebagian rider yang ikut dalam event ini mungkin pengalaman yang tidak terlupakan. Seperti halnya Esa, katanya ini sangat mendebarkan dan menyenangkan. “Karena ini endurance yang harus mengandalkan waktu dan harus pintar atur strategi saat pergantian rider, apalagi tiap pergantian cukup memakan waktu sampai 3 menit,” ungkapnya. Esa yang berduet dengan Regga ini sangat mempertahankan fisiknya. Yup, karena mereka harus menempuh balapan selama 1 jam penuh.

 

“Sebenernya kita tidak ada strategi khususnya sih, cuman kita main di lap time aja. Sebisa mungkin kita pertajam waktu disetiap lapnya,” kata yang disupport langsung oleh ayahnda yang notabene pemain senior di modifikasi motor. Namun, dewi fortuna masih belum memihak Esa dan Regga. Mereka harus puas di posisi 12. Tapi menurut portal ini pencapaian keduanya diposisi tersebut cukup bagus, mengingat ini adalah balap ketahanan yang baru mereka ikuti. Persiapan sebelum race day pun cukup sederhana, Esa mengungkapkan hanya fokus di motor saja dan beberapa adaptasi pada motornya.

Sebelumnya Esa juga ikut dalam kejuaraan Yamaha Sunday Race, full seri di kelas comm B 250. “Kemarin berharap dapat podium atau berada di 10 besar, mungkin tahun ini belum waktunya. Saya juga sangat semangat untuk kedepannya bisa jadi juara dan menjadi pembalap profesional serta bisa masuk di tim pabrikan hehehe,” tutup rider kelahiran tahun 1999 yang mengidolakan Valentino Rossi dan Rey Ratukore ini. Mantap! Aji