Yamaha Endurance Festival 2018 Sentul : Oli Teknologi MotoGP (RS4GP) Kunci Kestabilan Performa R25 Bahtera Podium Jawara Open Class!

R25 Bahtera Racing Teruji Daya Tahan dengan Pelumas Yamalube
OtoInfo.Id-Duet Wilman Hammar dan Rafid Topan Sucipto dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera berhasil menorehkan prestasi gemilang saat gelaran Yamaha Endurance Festival 2018 kemarin. Mereka berhasil menjadi yang terbaik dalam balap ketahanan selama 2 jam menggunakan Yamaha R25.
Kelas R25 Open, Menguji Daya Tahan

Prestasinya tak lepas dari usaha tim dalam menentukan strategi yang tepat, salah satunya penyiapan sepeda motor. Setingan sepeda motor dilakukan oleh mekanik asal Yogyakarta, yaitu Widya Krida Laksana dari GDT Racing. Di mana menurutnya salah satu kunci kestabilan performa Yamaha R25 yang ditunggan Wilman dan Topan terletak pada penggunaan pelumas, yaitu Yamalube. Menghadapi kondisi ekstrem selama 2 jam, pelumas Yamalube dikatakan Widya mampu menjaga performa mesin tetap stabil.

“Saya sangat percaya Yamalube, soalnya sudah saya pakai sejak 2013. Untuk balapan ketahanan ini Yamalube sangat menunjang performa, karena fiskositasnya tidak cepat berubah,” jelas Widya kepada Otoinfo.id.

Apa yang dirasakan tim Bahtera terhadap pelumas Yamalube ternyata memang sudah menjadi tujuan produsen pelumas itu. Menurut Novianto Kurniawan selaku Supervisor Business Plan & Promotion Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), sebelum dipasarkan Yamalube sudah melalui serangkaian pengujian sehingga durabilitasnya maksimal di segala kondisi. Bahkan untuk produk Yamalube RS4GP yang cocok digunakan untuk kebutuhan di sirkut, pengembangannya berdasarkan riset yang dilakukan melalui ajang balap MotoGP. Dengan spesifikasi full synthetic JASO MA2 viscosity 10W-40, pelumas itu sangat ideal untuk digunakan saat balapan dan juga harian.

“Kelebihan Yamalube RS4GP antara lain, emaksimalkan tenaga dan responsif mesin, emaksimalkan akselerasi dan torsi, eminimalkan getaran pada mesin dan perpindahan gigi menjadi halus,” jelas pria yang akrab disapa Opi. (FD)