Yamaha Endurance Festival 2018 (Sentul): Peserta Penasaran dan Punya Harapan Berlanjut Tahun Depan!

Meriah dan Bukti Sejarah

OtoInfo.Id-Penyelenggaraan pertama di tanah air event Yamaha Endurance Festival 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor berakhir dengan sukses, Minggu (30 September). Rekan-rekan komunitas dan rider profesional dapat merasakan sensasi berkompetisi balap ketahanan.

Sensasi Balap Ketahanan

Mereka juga dapat lebih mengerti dan memahami regulasi diantaranya soal penimbangan motor sebelum dan setelah race, bagaimana teknik start “Le-Mans Style”, manajemen pit in untuk pengisian bahan bakar dan penggantian pembalap. Disamping itu pula, rider berupaya untuk mengatur kinerja mesin dan ban agar tetap terjaga dalam 1-2 jam waktu tempuh balap.

Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

“Saya mengucapkan terimakasih atas keikutsertaannya komunitas dan rider profesional dalam Yamaha Endurance Festival 2018. Saya berharap event ini dapat terus ditingkatkan dan kembali hadir tahun depan,” tutur Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat memberikan closing statement setelah berakhirnya Yamaha Endurance Festival 2018.

M. Abidin, GM Motorsport & Aftersales PT. YIMM

“Ini pengalaman baru setelah kita melaksanakan Yamaha Sunday Race yang sudah masuk tahun ke-4. Saat Sunday Race kita diajak untuk beradu kecepatan, sedangkan pada endurance berhubungan dengan ketahanan bagaimana rider untuk menjaga kinerja mesin dan ban. Terimakasih untuk teman-teman komunitas dan tim yang terlibat dalam Yamaha Endurance Festival 2018. Banyak hal yang kita peroleh dan pelajari dari penyelenggaraan di tahun pertama ini. Nantinya akan terus kita tingkatkan lebih baik di tahun mendatang,” tukas M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sugiartono dan Sultan Hunafa

“Kami senang dengan adanya acara endurance ini, bikin motivasi buat ketahanan tubuh diatas motor supaya makin bagus lagi. Kalau bisa tahun depan diadain lagi hingga mulai akhir tahun ada persiapan fisik,” kompak Sugiarto dan Sultan Hunafa, juara kelas 150 cc komunitas dari tim YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia). Pastinya bikin penasaran dan mencoba berLe Mans Style tahun depan! Ones