Yamaha Endurance Festival 2018, Sentul: Wow! 52 Tim Siap Ber“Le-Mans Style”, Ada Murid Valentino Rossi!

Siap Ber'Le Mans Style'

OtoInfo.Id-Sebanyak 52 tim atau 104 pembalap akan terlibat dalam balap ketahanan Yamaha Endurance Festival 2018 yang dihelat di Sirkuit Sentul, Bogor, akhir pekan ini (29-30 September). Mereka bertarung dalam 3 kelas yang disajikan, yaitu Open Class 250 cc, kemudian Community 250 cc dan Community 150 cc.

Terbagi dalam perjalanan waktu lap selama 1 dan 2 jam. Tentu saja, hajatan ini merupakan apresiasi pabrikan PT Yamaha Indonesia Motor Manufaturing (YIMM) kepada rekan-rekan komunitas dan pembalap profesional. Mereka diajak untuk menikmati sensasi balap ketahanan yang selama ini belum pernah dirasakan.

Minoru Morimoto , President Director PT. YIMM

“Terima kasih kepada rider profesional dan komunitas yang sudah berpartisipasi mengikuti balapan Yamaha Endurance Festival. Ini pertama kalinya pabrikan sepeda motor menyelenggarakan balap ketahanan 1 jam dan 2 jam. Yang paling menarik saat mulai start dengan “Le-Mans Style” pertama di Indonesia. Saya harap balapan pertama ini bisa sukses dan tahun berikutnya bisa terselenggara kembali,” terang Minoru Morimoto selaku President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Muhammad-Rijjal-Alfikr-Ketua-Komunitas-ROCK-R25-Community-on-Kaskus

“Endurance Festival sebagai salah satu gebrakan dari Yamaha yang sangat positif bagi teman-teman komunitas, dan juga memberikan warna baru dalam dunia balap Indonesia. Sebagai ajang perdana, pastilah ada kekurangan di sana sini, tetapi kami yakin di kemudian hari kekurangan tersebut akan di perbaiki. Alhamdulillah, persiapannya sudah cukup maksimal,” ucap Muhammad Rijjal Alfikr, akrab disapa Gomes selaku Ketua komunitas ROCK (R25 Community on Kaskus).

Menarik juga ditunggu aksi M. Faerozi akrab disapa Faeroz, rider muda binaan Yamaha Indonesia yang beberapa waktu lalu mengikuti VR46 Rider Academy (11-16/9). Berpasangan dengan seniornya Rey Ratukore, Faeroz dan Rey mengibarkan bendera tim Yamaha Yamalube Cargloss Racetech PARD RRS. Keren! Ones

Berikut Daftar Peserta Yamaha Endurance Festival :