Yamaha Endurance Festival 2019: Debut Perdana IRC RMC830R Raih Pole Potition, Apa Kata Pirelli?

Rey Ratukore In Action

Otoinfo.id-Sesi kualifikasi Yamaha Endurance Festival (YEF) pada kelas 250 cc Pro mencuri perhatian. Pasalnya ada ‘pemain baru’ alias debutan yang siap ikut memanaskan kompetisi. Usut punya usut pemain baru tersebut adalah ban IRC RMC830R, ban Radial Racing terbaru keluaran PT. Gajah Tunggal, Tbk. Ban ini memang belum resmi diluncurkan,”Ini ajang pertama IRC RMC830R (radial racing) turun di balap sport 250 cc profesional dan menjadi semangat kami kedepannya,“ujar Dodiyanto selaku Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk.

IRC RMC830R (radial racing), Perdana Turun

Baca Juga : Yamaha Endurance Festival 2019: Berpasangan Syamsul Arifin, Gupito Kresna Targetkan Podium Untuk Aira-Oryza

Adalah Rey Ratukore rider Yamaha Yamalube Cargloss Racetech RRS IRC yang didaulat mencoba IRC RMC830R. Rey menorehkan catatan waktu tercepat pada sesi kualifikasi dengan mencetak 1:44.398. “Untuk ukuran ban depannya ialah 110/70 R17, sedang bagian belakang berukuran 140/70 R17. Kami sudah coba belakang ukuran 150/60 R17 namun kurang lincah. Yang pasti, soal harganya nanti dijamin lebih murah dari yang sudah ada, “tegas Mang Dodi-sapaan akrab-pria asal Lubuk Linggau, Sumsel itu.

Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk

Baca Juga : Yamaha Endurance Festival 2019 Sentul: Tampil Perdana Sport 250 cc, Ini Alasan Eric Saputra Pilih Aditya Fauzi!

Andre Wijoyo, Manajer Motorsport Pirelli

Lantas apa tanggapan pihak Pirelli dengan hadirnya debutan baru ini,”Hal yang positif untuk lebih menggirahkan kompetisi kelas Sport 250 cc. Pastinya, untuk lebih memotivasi dalam riset guna menghasilkan produk dengan kualitas prima. Kata optimis bisa bersaing dan mencapai hasil maksimal di hasil race balap ketahanan kali ini,”kata Andre Wijolo, Manager Motorsport Pirelli Indonesia. Gaspol! Wawan