Yamaha Endurance Festival 2021: Duet Yamaha Akai Jaya Podium Kedua, Anggi Setiawan Ungkap Strategi!

Otoinfo.id – Yamaha Akai Jaya kembali torehkan prestasi di ajang balap Yamaha Endurance Festival 2021, yang merupakan balap ketahanan dua jam di Sentul International Circuit atau Sentul Besar, Minggu (19/12).

Tim milik Andi Raja Limbunan yang dari Palu itu mencatatkan pembalapnya di podium kedua kelas 250 Pro. Pembalapnya andalkan duet Anggi Setiawan dan Fahnisyar Nur Jabad alias Ikhsan Lala.

Baca Juga : Yamaha Endurance Festival 2021: Bos Yamaha Indonesia Minoru Morimoto Nyatakan Pensiun Balap

Anggi dan Ikhsan secara kompak bisa mengatur strategi pada balap ketahanan selama dua jam itu. Keduanya memang punya strategi khusus masukan dari tim, selain itu juga ada strategi dari pembalap pertama Anggi yang lebih banyak putaran lap dari Ikhsan.

“Belajar dari sebelumnya, ada campur tangan bos juga untuk strategi. Kalau dari saya punya strategi 20 lap awal untuk selalu ngepush, tapi terkendala pada motor. Alhasil sempat masuk pit dulu,” ungkap Anggi.

Anggi Setiawan dan Ikhsan Lala Podium Kedua.

Baca Juga : Yamaha Endurance Festival 2021: Pasangan YROI Juara 155 Community, Buktikan Part RCB dan Proliner!

“Kalau alasan kenapa saya rider pertama, itu karena catatan waktu saya dan Ikhsan ada perbedaan sejak latihan. Jadi dari tim memutuskan saya untuk ngepush dari start,” lanjut Anggi yang memang sudah piawai pacu 250 cc.

So, hasil ini membuktikan bahwa tim Yamaha Akai Jaya konsisten dalam torehkan prestasi. Kekompakan tim ini juga menjadi bukti strategi yang diterapkan membawanya ke jalur prestasi. Mantap! Aji