Yamaha Endurance Festival 2021: ROCK Alias R25 Owner Community Kaskus Adaptasi Endurance, Siap Turun di YSR 2022!

ROCK

Otoinfo.id – Banyak yang rindu dengan Yamaha Endurance Festival. Khususnya mereka yang sudah berlangganan di event ini sejak lama, atau bahkan dari pertama kali Yamaha Sunday Race digelar. Seperti ROCK atau R25 Owner Community Kaskus, yang sudah siap dari hari Jumat, 17 Desember 2021 kemarin.

Meskipun sudah sering berlatih, namun mereka lebih berlatih untuk kejuaraan dengan lap yang sedikit. “Karena kami lebih berorientasi di Sunday Race, sehingga dengan adanya Endurance ini, kami harus menyesuaikan lagi,” sebut Ari selaku manajer racing dari ROCK.

Baca Juga : Galang Hendra dan Aldi Satya Satu Tim di Balap Ketahanan YEF 2021

Mereka jarang ikut YEF, namun di YSR sempat mendapatkan hasil – hasil baik. “Hasil terbaik di tahun 2018, yaitu kami dapat posisis kedua di klasemen kejuaraan Yamaha saat itu. Terakhir di YSR sedikit turun, namun karena memang kami banak turun di berbagai kelas, dan pembalap kami terus naik kelas,” tambah Ari.

ROCK juga turun di tim R25 Profesional melawan tim – tim dukungan pabrikan yang aktif di kejuaraan nasional balap motor. “Ada empat motor, satu di kelas r15 komunitas, dua di r25 komunitas dan r25 profesional. Tentu tujuan utama kami fokus di semua kelas, dan tetap have fun untuk semua kelas tersebut,” jelas Ari tentang maksudnya ikut disini.

Baca Juga : Yamaha Endurance Festival 2021: Duet Cargloss Siap Tarung, Eric Ungkap Strategi!

Pasalnya mereka ingin tampil lebih kompetitif di musim depan, “Dengan begini kami bisa ukur kemampuan pembalap kami. Selain itu kami juga ingin menguji kapasitas kemampuan motor kami untuk tahun depan, yang rencananya akan ada banyak seri Yamaha Sunday Race. Dengan persiapan ini kami harapkan bisa tampil kompetitif pada tahun depan,” tutup Ari dengan tersenyum. Rai