Yamaha Endurance Festival 2021: Sempat Alami Kendala, Duo Bahtera Berhasil Podium!

Wahyu Nugroho dan Robby Sakera

Otoinfo.id – Pasangan tim Yamaha Bahtera, Wahyu Nugroho dan Robby Sakera pada akhirnya berhasil keluar sebagai finisher terbaik ketiga alias podium tiga. Pada balapan Yamaha Endurance Festival (YEF) 2021, Minggu (19/12), kedua pembalap Yamaha Bahtera itu menunjukkan kekompakan serta strategi yang tepat hingga berhasil mencapai podium.

Perlu diketahui, balapan ketahanan macam YEF itu tak cuma mengandalkan kecepatan saja. Tapi kekompakan tim dalam mengatur strategi adalah yang utama. Karena ini balapan dua jam dan butuh strategi yang tepat.

Baca Juga : Hasil Juara Yamaha Endurance Festival 2021 (19 Desember)

Nah, hal yang menarik dari tim Yamaha Bahtera di YEF 2021 yang dilangsungkan di Sentul International Circuit itu sempat diwarnai kendala. “Kita start dari belakang karena bobot motor kurang. Tapi karena saya sudah yakin bisa, lepas start saya langsung ke baris depan,” ungkap Wahyu Nugroho sebagai Rider Blue atau pembalap utama.

Lalu Robby Sakera yang merupakan pembalap kedua mengaku main tenang dan gaspol walaupun sempat dipotong time-nya. “Sampai detik-detik terakhir gak ada kendala, pokoknya gaspol terus. Cuma tadi di pit lane terlalu cepat, jadi time kepotong,” katanya.

Baca Juga : Yamaha Endurance Festival 2021: Bos Yamaha Indonesia Minoru Morimoto Nyatakan Pensiun Balap

Hasil ini membuktikan bahwa duo Yamaha Bahtera masih tunjukkan tajinya di akhir musim 2021. So, ini menjadi motivasi kedepan pastinya. Aji