Yamaha Endurance Festival (YEF) 2018 : Tersaji Tiga Kelas, Kategori Open & Community!

OtoInfo.Id-Rio wakil dari komunias YROI Banten-Bali RideBull menyambut antusia atas ide inovatif Yamaha Indonesia lewat gelaran Yamaha Endurance Festival (YEF) 29-30 September mendatang. Gagasan ini memang jadi seseatu yang baru dan menantang bagi rekan komunitas yang merasakan euforia kegembiraan di gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) dalam 4 tahun ini. Terkait dengan YEF 2018, tak hanya rider komunitas, proffesional rider pun kembali akan jafdi bagian seperti juga pada YSR.

RideBull (Riders Buleleng) Community : Siap sambut Yamaha Endurance Festival

“Sehubungan kelas yang tersaji, akan dihadirkan 3 kelas dimana 1 motor diisi oleh 2 rider. Yaitu Open Class 250 cc yang wajib menjalani perjalanan waktu balap selama 2 jam. Jadi kategori ini bersifat terbuka untuk pengguna Yamaha YZF-R25. Boleh diIkuti pembalap profesional ataupun dari komunitas (Community). Persyaratan pesertanya bisa sesama rider profesional ataupun kombinasi rider profesional dan Comm Pro Rider, juga bisa sesama rider Comm Pro,”terang M. Abdin, GM Motorsport & Aftersales PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

M. Abdin, GM Motorsport & After Sales PT. YIMM

“Kemudian kelas Community 250 cc (1 hour). Yang ini untuk rider Comm A dan Comm B ataupun sesama petarung Comm B. Terakhir ialah kelas Community 150 cc (1 hour) yang diperuntukkan untuk Comm A dan Comm B ataupun sesameapetarung Comm B. Dalam hal ini dengan pacuan Yamaha YZF-R15,”tukas M. Abdin, GM Motorsport & Aftersales PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Lantas bagaimana dengan regulasi teknisnya? Wawan