Yamaha Lexi Community (Subang) : ‘Sauyunan’, Guyub Rukun Dan Satu Tujuan!

Otoinfo.id – Kota Subang, Jawa Barat. Siapa yang tidak tahu Kota Exotis nan bersejarah ini. Subang merupakan kota unik di pesisir utara Pulau Jawa yang sebagian besar masyarakatnya menggunakan bahasa “Sunda”. Ngomong-ngomong soal sejarah, komunitas motor satu ini pun memiliki sejarah otomotif di Kota Subang. Yakni (YLCS) Yamaha Lexi Community Subang. Terbentuknya YLCS menjadi wadah bagi pengguna motor Yamaha Lexi di Kota Subang.

‘Acara Sunmori Gabungan Dengan Purwakarta Dan Bandung’

Adalah Mega Chandra Hariphana salah satu dari 6 pendiri (YLCS) Yamaha Lexi Community Subang. Sejarah terbentuknya sangat menarik. “Awalnya dari group Facebook Lexi 125 Indonesia dan Yamaha Lexi Community Indonesia (YLCI) saling cari pengguna motor Yamaha Lexi di daerah Subang. Setelah itu bulan November 2018 dibuatkan group WhatsApp, tanggal 1 Desember kopdar pertama dan terbentuklah YLC Subang dengan 6  orang,” ungkap Mega Chandra Hariphana yang akrab disapa Mega Cand selaku ketua umum.

Baca Juga : Yamaha Lexi Community (Bandung) : Pecinta Lexi Bersaudara Di Kota Paris Van Java

‘YLCS : Kegiatan Sunmori di Purwakarta’

Terbentuk pada tanggal 1 Desember 2018, kini YLCS beranggota sebanyak 50 member. “Total anggota 50 member dan yang baru teregist 26. Kita nggak banyak member mas, karena Subang ya nggak sebesar dengan kota-kota besar seperti Bandung dan kota lainnya yang terpenting sedikit tapi solid,” tutur Mega Chand pria kelahiran 1990 yang demen oprak-oprak mesin motor dan juga pernah kecanduan balap roadrace sejak 2008. Doi mulai menyukai dunia otomotif sejak smp umur 15 tahun. “Saya kebetulan suka otomotif mas, dari smp umur 15 tahun sudah ikut komunitas motor, geng motor juga pernah, sempet juga di balap roadrace,” sahut Mega Chand.

‘(YLCS) Yamaha Lexi Community Subang : FIRST FAMILY LEXI IN SUBANG CITY’

Yang tak kalah menarik, YLCS ini berada dalam dua naungan. “Kita bernaung di dua paguyuban, di Yamaha Lexi Community Indonesia (YLCI) dan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Subang”, jelas Mega Chand. Tentunya para founder YLCS memiliki tujuan kenapa mendirikan komunitas pecinta motor Lexi ini. “Tujuan didirikannya YLC Subang ini untuk menjalin silaturahmi antara sesama pengguna sepeda motor khususnya Yamaha Lexi serta berlandaskan kebersamaan dengan mengutamakan rasa persatuan dan kesatuan. Serta berusaha membantu menciptakan keselamatan dan ketertiban lalu lintas dengan cara memberi contoh yang baik-baik bagi pengguna jalan lewat perilaku “Safety Riding”, Tegas Mega Chand sebagai salah satu founder dan sekaligus menjabat sebagai humas pusat YLCI untuk regoional Jawa Barat.

Baca Juga : Komunitas Vixion Modifikasi (V-MOM) Malang : Tetap Solid Sepanjang Masa, Apa Rahasianya?

Kopdar sudah barang tentu menjadi kegiatan rutin suatu komunitas. Bukan itu saja, ada banyak kegiatan positif lainnya.”Kegiatan selain kopdar ada sunmori, baksos juga touring mas. Untuk kopdar juga kita ngga selalu di tempat kopdar. Ada agenda kopling “kopdar keliling” ke rumah member jadi sekalian juga menjalin silaturahmi dengan keluarga member”, tutur Mega Chand. Kopdar YLCS yakni pada setiap hari sabtu

Kantor sekretariatnya ada di Jl. Raya Cileuleuy 05 Cijambe Subang, Jawa Barat. Untuk jadwal kopdar yakni Sabtu malam minggu berlokasi di NF Point Otsita no 215 Subang. Jadwal YLCS akhir tahun ini terbilang padat. Seperti yang dikatakan ketumnya. “Acara kedepan ya touring sambil menghadiri anniversary chapter YLCI soalnya sampe akhir tahun lumayan padet jadwal nya. Yang terdekat itu minggu ini ke puncak anniversary  LCBD, bulan oktober anniversary YLCB dan YLCJ. Kita tanggal 1 desember mau anniv di ciater om akhir tahun klo ngga ada kendala kita touring ke pangandaran”, tukas Mega Chand.

Baca Juga : Anniversary ‘Vixsy Tuban Selatan’ Ke-3 : Ada Kejutan Istimewa!

“Harapan nya menjadikan YLC Subang sebagai komunitas motor yang bersifat positif, berorientasi pada sikap yang professional serta menciptakan kebersamaan yang solid antar manusia pada umumnya dan kepedulian terhadap lingkungannya”, tutup Mega Chand. Yes, buat (YLCS) Yamaha Lexi Community Subang tetap jaga tali persaudaraan antar sesama, berikan contoh yang baik buat komunitas lainnya, selalu taati peraturan lalu lintas ya. YLCS ‘sauyunan’ (rukun dan satu tujuan). Mantaaap! l Taufik

Jadi dulur teu mandang lembur, ngadulur teu mandang umur. YLC Subang “Sauyunan” intinya dari YLC Subang tidak membeda bedakan asal usul dari mana, tua muda semuanya sauyunan (rukun dan satu tujuan).

Kepengurusan (YLCS) Yamaha Lexi Community Subang :

-Ketua umum : Mega Chand
-Humas : Yusri R Bintara
-Bendahara : Riko Steven
-Div Touring : Kiki Kurniawan
-Div Danus : Atep Botep
-Div Tatib : Tomi M
-Div Medsos : Yudha Pramudia

Instagram : @y.l.c.subang