Yamaha Menyiapkan ‘Sesuatu yang Penting’ untuk Tes MotoGP di Mugello

Yamaha Menyiapkan 'Sesuatu yang Penting' untuk Tes MotoGP di Mugello

Otoinfo – Alex Rins mengatakan bahwa Yamaha sedang merencanakan sesuatu yang signifikan untuk tes MotoGP di Mugello pada tanggal 3 Juni.

Pernyataan ini muncul setelah Rins finis di posisi ke-12 dalam balapan Sprint di Catalunya, sementara rekan setimnya, Fabio Quartararo, menempati posisi ke-10.

Quartararo mengungkapkan rasa optimisnya terhadap tes di Mugello dan Valencia yang dijadwalkan pada pertengahan Juni. Ia merasa bahwa tes ini bisa menjadi perubahan besar bagi mereka.

Baca Juga:   Inovasi Terbaru Yamaha Aerox 155 2024: Warna Baru dan Fitur Canggih untuk Penunggang Berjiwa Muda!

Rins mendukung pernyataan Quartararo dengan menambahkan bahwa Yamaha berencana membawa sesuatu yang penting untuk tes di Mugello dan berharap hasilnya akan positif.

Yamaha telah memperkenalkan paket aerodinamis baru untuk kedua pembalapnya di Barcelona. Meskipun demikian, Quartararo dan Rins masih mengalami kesulitan dengan masalah grip.

Quartararo mengatakan bahwa sektor terakhir sangat menyulitkan mereka, terutama dalam hal menikung dan grip, yang merupakan aspek yang mereka rasakan kurang.

Rins setuju dengan pendapat Quartararo, menyebutkan bahwa mereka masih jauh dari harapan. Rins menjelaskan bahwa dalam Sprint Race, sangat sulit baginya di awal balapan untuk menghentikan motor dengan tangki bahan bakar penuh.

Baca Juga:   Perawatan Lampu Motor Yang Perlu Diperhatikan Konsumen

Namun, seiring berjalannya lap, ia merasa sedikit lebih baik, tetapi mereka harus terus bekerja dengan motor untuk menemukan traksi yang diperlukan, terutama di tikungan 12, 13, dan 14 yang membutuhkan banyak grip.

Yamaha akan membawa beberapa motor yang berbeda untuk diuji coba di Mugello. Namun, Yamaha tidak akan memiliki Cal Crutchlow dalam tes tersebut karena pembalap Inggris itu baru saja menjalani operasi tangan dan tidak akan ikut serta sebagai wild-card di Mugello.

Baca Juga:   Yamaha Fazzio, Skuter Matik Terbaru yang Banyak Fitur Unggulan!

Tes di Mugello dianggap sangat penting bagi Yamaha untuk mengatasi masalah grip yang telah mengganggu performa mereka. Meskipun telah melakukan berbagai upaya, termasuk memperkenalkan paket aero baru, kedua pembalap masih merasa motor mereka belum mencapai potensi maksimal.