Yamaha Mio (Jepara): Wow! Ada Matik Tapi Pakai Gir dan Rantai SSS! It’s Racing!

Otoinfo.id – Ada yang menarik di kelas Matic Open pada event Grasstrack Indiel Series 2018 putaran ke 3 pekan lalu (24/6) di Sirkuit Komplek Akmil, Magelang, Jateng. Pacuan Dhimas FJR pembalap dengan nomor start 132 ini memang ‘aneh tapi nyata’, pasalnya Yamaha Mio garapan bengkel SR Tech Jepara ini pakai sistem transfer tenaga ke roda dengan menggunakan rantai. Wow! Memang sih, ini bukan kali pertama dijumpai, khususnya untuk grastrack Jateng. Tapi pilihan rantai dan girnya juga spesial. Tanya kenapa?

Baca Juga:   Ternyata ini Rahasia Dibalik Kencengnya Ninja AOR77, Simak!

 

Dhimas FJR sendiri mempercayakan gir dan rantainya pakai produk dari SSS. “Saya pakai SSS karena terbukti kualitasnya, terutama di balap sendiri banyak yang memakainya,” ungkap pembalap asli Ngasem Batealit, Jepara ini. SSS it’s Racing!“Untuk ukurannya kemarin pada karakter sirkuit di Akmil Magelang saya pakai ukuran 34 untuk depan dan 38 belakang,” lanjutnya.

Selain itu Yamaha Mio ini pakai rangka custom buatan Junior 72 dari Jawa Barat. Jadi pertanyaan gimana trik khusus modifikasi dari pemindah tenaga V-Belt jadi rantai? Tunggu ulasan berikutnya!

Baca Juga:   Cerita Epik Balap Moto3 Amerika Serikat 2024! David Alonso Raih Kemenangan Gemilang

Pastinya,secara regulasi memang tidak melanggar aturan lantaran gir dan rantai tersebut tidak menggantikan fungsi transmisi matiknya. Jadi no problem pakaigir dan rantai tersebut.“Gir dan rantai fungsinya untuk menggantikan peran gigi reduksi pada matik yang memang rawan patah,”beber Dhimas.

Namun sayang sekali, pada event kemarin Dhimas FJR dan Yamaha Mionya ini belum berhasil podium walaupun sempat menempati urutan ke 3 pada awal lap. “Waduh trouble mas kemarin, seri selanjutnya saya akan berusaha maksimal,” semangatnya. Sip! Aji
Data Modifikasi
Gear dan Rantai : SSS
Roda dpn : R17
Roda blkg : R14
Swing Arm : Kaze R
Sok dpn : Megapro
Sok blkg : Ride It GP
Rangka : Custom Junior 72
Bengkel modifikasi
SR Tech Jepara, Ds. Ngasem, Batealit, Jepara.

Baca Juga:   Motoprix 2022 Sentul: Gir Set SSS Masih Perkasa, Dominan Dipakai Para Jawara