Yamaha MX Club Indonesia (YMCI) Chapter Ciamis : 12 Tahun Dalam Kebersamaan, Kampanyekan Anti Kebut-Kebutan!

Otoinfo.id – Ngomongin club motor memang gak ada habisnya. Tapi Yamaha MX Club Indonesia (YMCI) chapter Ciamis ini beda dari club motor yang lain. Club yang didirikan oleh Bro Meditya dan teman kampusnya yang kebetulan pengguna Jupiter MX pada 14 Desember 2006 ini memiliki segudang kegiatan yang menaik, baik untuk membernya maupun untuk masyarakat umum.

YMCI Ciamis dideklarasikan di Kota Garut bersama YMCI Garut beserta YMCI Nasional dan dihadiri kepengurusan nasional. “Kami sudah berdiri selama 12 tahun dan sudah mengalami pergantian kepengurusan 7 kali,” ucap Bro Kamil selaku ketua saat ini. Bisa di bilang YMCI Ciamis ini bukan hanya sekedar club motor melainkan sudah seperti keluarga. Kegiatan yang patut di tiru club motor diluar sana adalah mereka rutin melakukan trackday. “Kami agendakan sebulan sekali bro, bertujuan untuk meminimalisir member kami kebut-kebutan dijalan maupun balap liar. Kami mengajaknya di tempat yang sesuai aturan dan kegunaannya,” papar bro Kamil yang selalu rutin membawa membernya ke sirkuit sekitar Ciamis.


YMCI Ciamis juga punya kegiatan sosial seperti di bulan Ramadhan ini, bagi takjil di daerah Rancah, Ciamis dan dilanjutkan Sahur On The Road. Patut diapresiasi juga, YMCI Ciamis selalu menjaga silaturahmi “Untuk menyambut bulan suci Ramadhan ini kami adakan family gathering dengan mengundang member, ex member dan pendiri. Dengan acara makan-makan disertai live music,” ungkap pria yang punya hobi Eat Sleep Ride ini.
“Kami juga mengadakan agenda tahunan yang setiap tahunnya selalu meriah,” lanjut ketua kelahiran 1994 ini.

Acara yang bertajuk CIAMIS BIKERS CARNIVAL ini terdapat beberapa agenda, yaitu Anniversary YMCI Ciamis, kontes motor, pameran otomotif, game dan bazar sampai bakti sosial dan donor darah. Mantap bro! Selain banyak kegiatan, mereka juga tidak lupa dengan habitat anak club motor yaitu jalanan. Touring salah satunya. Untuk saat ini YMCI Ciamis memiliki 110 anggota yang terdaftar dan sekitar 50 anggota yang aktif. Aji

Susunan Organisasi YMCI Ciamis 2018-2019 :
Ketua : Al Kamil
Wakil ketua : Ade Batak
Bendahara 1 : Galih
Bendahara 2 : Didik
Sekretaris 1 : Defi Bagong
Sekretaris 2 : Dewan
Tatib 1 : Rizal Badig
Tatib 2 : Jajang
Humas 1 : Andri Bonek
Humas 2 : Firman
Alamat Sekretariat :
Jl. Tirtawinaya (Sindang Timur) No.8 RT 02 RW 12 Ciamis, Jawa Barat.
CP : 082315888288