Yamaha MX Club Indonesia (YMCI) Chapter Purwodadi : Revolusi Community Jadi Club, Visi Misi Tebarkan Safety Riding

Otoinfo.id – Ini merupakan club motor khusus pengguna Yamaha MX Series wilayah Purwodadi, Grobogan, Jateng, yang tergabung dalam naungan YMCI. Mulai dari Yamaha MX pertama hingga Yamaha MX King terdapat di club YMCI.

YMCI Chapter Purwodadi sendiri awalnya bernama Commx pada 2006 silam. “Itu pertama kali keluar Jupiter MX, namun pada 16 Agustus 2009 kami bergabung dengan YMCI Nasional. Saat itu juga pas ada momen jamnas ke-3 YMCI di Bali,” kata Irul selaku bendahara di YMCI Chapter Purwodadi.

Jadi bisa dikatakan kalau YMCI Chapter Purwodadi ini berevolusi dari community menjadi club. Yang keren nih, YMCI Chapter Purwodadi punya visi dan misi yang patut kita apresiasi, yakni mewujudkan safety riding atau keamanan berkendara di wilayah Purwodadi.

Komunitas Tertib Berlalu Lintas.

Hal tersebut didasarkan atas rasa keprihatinan kepada para pengendara motor yang kurang disiplin dalam berkendara. Dengan memberikan contoh berkendara aman, YMCI Chapter Purwodadi berharap bisa membantu sesame pengguna jalan agar tertib berlalu lintas.

Selain tujuan untuk menyebarkan safety riding, YMCI Chapter Purwodadi juga kerap melaksanakan aksi peduli terhadap sesama. “Kita juga bantu untuk daerah yang terkena bencana, seperti Lombok dan Palu kemarin. Dengan minta sumbangan dari para pengguna jalan,” ucap Irul.

Tidak lupa juga YMCI Chapter Purwodadi ini suka touring alias pergi ke tujuan dengan menempuh perjalanan jauh. Biasanya mereka melakukan touring bila ada acara-acara YMCI Chapter lainnya atau acara resmi, dan touring wisata juga. Memang touring seperti hal wajib yang harus dilakukan oleh club motor.

Touring ke Dieng.

Dalam umur yang hampir menginjak satu decade atau 10 tahun, YMCI Chapter Purwodadi juga akan menggelar anniversary, namun berbeda dari sebelumnya. “Sebelumnya memang pernah menggelar anniversary kecil-kecilan yang ke-8 dan hanya mengundang YMCI plat K. Lalu anniversary ke-9 kemarin kami mengadakan touring gathering dengan ngecamp di Waduk Dumpil Ngaringan. Untuk yang ke 10 besok insyaalloh kita akan ada hiburan dan mengundang club-club lainnya,” ujar Irul yang bilang kalau club yang diundang itu club motor daerah Purwodadi dan YMCI se-Jateng dan DIY.

Anniversary Ke-9 Ngecamp Di Waduk Dumpil Ngaringan.

Satu lagi nih, selain memberikan safety riding dan beberapa kegiatan lainnya, YMCI Chapter Purwodadi juga rutin membagikan takjil saat bulan ramadhan. Untuk markas atau tempat kopdar YMCI Chapter Purwodadi ini ada di depan Bank BTN Purwodadi, kopdarnya dimulai dari jam 20:00 sampai ngantuk. Aji