Yamaha MX Club Indonesia (YMCI) Peduli Gempa : Buka Donasi, Ayo Berbagi!

Otoinfo.id – Ini adalah kali kedua YMCI di seluruh Indonesia mengadakan aksi peduli gempa Lombok, NTB. Yup, sebelumnya pada tanggal 18 Agustus 2018 lalu mereka sudah mendistribusikan bantuan yang pertama, berupa sandang dan papan serta kebutuhan lain untuk para korban bencana gempa di Lombok. Untuk rinciannya ada terpal untuk tenda sementara juga ada selimut dan matras untuk tidur, serta sedikit pakaian.

YMCI Peduli Gempa Lombok.

Bersamaan dengan itu YMCI Ciamis Chapter juga turut membantu aksi peduli gempa Lombok itu. “Ini bentuk kepedulian kami pada korban bencana disana, mungkin dengan sedikit bantuan dari kami dapat membantu meringankan beban saudara disana,” ungkap Bro Kamil selaku ketua YMCI Chapter Ciamis saat ini. “Kita sendiri ada tim yang terjun langsung ke lapangan, juga ada yang terbuka lewat rekening mas,” imbuhnya.

YMCI Ciamis Chapter Peduli.

Jadi, YMCI Ciamis Chapter juga membantu gerakan YMCI Peduli dengan cara turun langsung ke lapangan. Aksinya itu mendapat respon baik dari para masyarakat Ciamis khususnya. “Ya walaupun ada yang terus mengintrogasi khawatir terjadinya penipuan bermodus penggalan dana, tapi alhamdulillah setelah kami jelaskan dan kasih bukti yang sudah-sudah, akhirnya mereka percaya,” ucap Bro Kamil yang mulai melakukan penggalangan dana serentak sampai tanggal 26 Agustus besok.

YMCI Ciamis Chapter : Mendapat Respon Baik dari Masyarakat.

Untuk aksi keduanya ini mereka juga bekerjasama dengan YMCI Badung Chapter (Bali) dan YMCI Lombok Chapter. Yang akan turun langsung mendistribusikan bantuan ke kampung-kampung yang terkena dampak gempa, seperti pengungsian di daerah Lombok Timur dan Lombok Utara. “Intruksi dari Pengurus Nasional yang di koordinasi YMCI Ciamis Chapter dan YMCI Bandung Chapter, nantinya akan langsung ke YMCI Badung Chapter (Bali) untuk dibelanjakan, setelah itu langsung di kirim ke Lombok,” tutupnya.

Mari Berbagi untuk Saudara di Lombok….

“Musibah itu bisa datang kapan saja dan menimpa siapa saja oleh karena itu bantulah sesama. Sebab, suatu saat kita juga akan membutuhkan pertolongan orang lain. Tidak ada yang tidak bahagia di tolong oleh orang lain. Tolong menolong itu perbuatan paling indah, tidak ada agama, negara dan ras yang melarang tolong menolong. Sucikan hati dengan berbagi,” begitulah pesan dari YMCI. Ayo berbagi untuk kebaikan! Aji

Silahkan rekan-rekan atau keluarga maupun sahabatnya yang ini berdonasi untuk Lombok bisa langsung transfer saja.
BCA 1380383884 a/n Kamiludin
BRI 404401009974533 a/n Defi firmansyah
Cp:082315888288