Yamaha NMax 155 vs Honda PCX 160: Skuter Mana yang Cocok untuk Anda?

Yamaha NMax 155 vs Honda PCX 160: Skuter Mana yang Cocok untuk Anda?

Otoinfo – Jika Anda sedang mencari skuter matik premium dengan mesin 155-160 cc, Anda mungkin akan menemukan dua pilihan populer di pasar Indonesia, yaitu Yamaha NMax 155 dan Honda PCX 160. Kedua skuter ini memiliki desain, fitur, dan performa yang menarik, tetapi mana yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda?

Dalam artikel ini, kami akan membantu Anda membandingkan kedua skuter ini dari berbagai aspek, seperti tampilan, mesin, fitur, harga, dan lainnya. Kami juga akan memberikan beberapa tips dan saran untuk Anda yang ingin membeli salah satu dari skuter ini. Mari kita mulai!

Baca Juga:   Yamaha MotoGP 2025: Strategi Tim Satelit

Tampilan

Yamaha NMax 155 memiliki tampilan yang lebih sporty dan agresif dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Lampu depan dan belakang sudah menggunakan LED, yang memberikan kesan modern dan futuristik.

Bagian belakang juga terlihat lebih ramping dan mirip dengan Yamaha XMax, skuter premium lainnya dari Yamaha. NMax 155 tersedia dalam tiga varian warna, yaitu Matte Black, Matte Red, dan Matte Blue.

Baca Juga:   Suzuki GSX250R 2024: Motor Sport Baru dengan Desain Keren dan Performa Handal!

Honda PCX 160, di sisi lain, memiliki tampilan yang lebih elegan dan mewah. Lampu depan juga sudah menggunakan LED, dengan bentuk yang lebih menyipit dan dilengkapi dengan DRL (Daytime Running Light).

Bagian belakang masih mempertahankan siluet huruf X, tetapi dengan desain yang lebih futuristik. Honda PCX 160 tersedia dalam dua varian warna, yaitu Matte Black dan Matte Silver.

Baca Juga:   Intersport Auto Show 2019 Bekasi : Neraka Bagi Peserta Kelas Racing

Mesin

Yamaha NMax 155 dibekali dengan mesin berkapasitas 155 cc, 4-tak, 1-silinder, SOHC, pendingin cairan, pengabut injeksi, dan dilengkapi dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation).

Teknologi ini membuat mesin NMax 155 dapat menghasilkan tenaga maksimal 15,1 hp pada 8.000 rpm dan torsi puncak 13,9 Nm pada 6.500 rpm. Selain itu, NMax 155 juga menggunakan teknologi Blue Core, yang membuat mesinnya lebih irit bahan bakar dan ramah lingkungan.