Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) Aceh Chapter : Tanggap Bencana dan Rutin Kontes Yamaha!

Otoinfo.id – YNCI Aceh Chapter, terbentuk pada tanggal 29 Agustus 2016 lalu. Berawal dari seseorang yang bernama Sayed Muazzin. Seiring berjalannya waktu perkembangan YNCI Aceh Chapter cukup pesat, berawal dari satu orang pelopor sampai pembentukan dengan beranggotakan lima personil. “Dengan keteguhan dan kekompakan kami berkembang sangat pesat, dalam tempo satu bulan kami bisa merangkul anggota sebanyak 40 orang dan terus berkembang sampai membuka 9 korwil di Aceh yang saat ini sudah kami leburkan menjadi chapter atau cabang,” ucap Sayed Muazzin atau yang akab di sapa Habib. Wow!

Sejak awal berdiri YNCI Aceh Chapter memang sudah banyak kegiatan, mulai dari kopdar, gathering keluarga sampai touring. “Kami kopdar satu bulan sekali, dengan mengambil waktu di awal bulan pada hari jumat malam. Untuk gathering keluarga kami melakukannya dalam kurun waktu 6 bulan sekali, dengan berwisata sambil membawa kelurga seperti istri anak maupun pacar. Untuk touringnya kami lakukan kalau sedang hari libur,” jelas Habib yang hobinya jalan-jalan itu.

YNCI Aceh Chapter juga mengambil bagian di dalam kebencanaan dan membentuk YNCI Rescue untuk bergerak paling depan dalam membantu atau terjun dalam kebencanaan, “Kami juga terjun dalam penggalangan dana saat banjir di Aceh Barat dan gempa di Pidie Jaya pada tahun 2016, kami juga bekerjasama dengan kepolisian satuan lalu lintas dalam mensosialisasikan tertib berlalu lintas,” paparnya saat ditanya pada Senin (28/5).
Selain itu YNCI Aceh Chapter juga rajin mengikuti event kontes yang diadakan oleh Yamaha.

Tidak sedikit prestasi yang di dapat. “Prestasi yang pernah kami raih, mendapat juara 1 kelas feminim, juara 1 dan 2 kelas stylish, juara 1 kelas extrem dan best of the best pada acara kontes Customaxi 2017 di Banda Aceh dan juga kami mengambil juara 1 dan 2 kelas feminim, juara 1 kelas extrem dan best of the best kota Medan dalam acara customaxi 2017,” papar Habib yang pria kelahitan tahun 1978 itu. Untuk saat ini jumlah anggota YNCI Aceh Chapter 35 anggota belum termasuk yang di chapter lain yang ada di kab/kota. Aji

Struktur Organisasi :
Pembina : AKP.Syabirin.SH
Ketua : Habib
Sekretaris : Maksalmina
Bendahara : Rafika Dewi
Div. Usaha : Iswandi
Div. Touring : Rahmat
Div. Rescue : Sayed Emil
Alamat Sekretariat
Jalan Sultan Iskandar Muda Wakop Ata Kupi
CP. 082274264111 IG. ynciacehchapter