Yamaha R15s Terbaru: Motor Sport Ekonomis dengan Performa Tinggi, Harga Lebih Terjangkau!

Yamaha R15s Terbaru Motor Sport Ekonomis dengan Performa Tinggi, Harga Lebih Terjangkau!

Otoinfo – Pabrikan Yamaha kembali menunjukkan kecerdasannya dengan meluncurkan Yamaha R15s, sebuah motor sport terbaru yang menawarkan harga lebih ekonomis dibandingkan dengan varian Yamaha R15 yang sudah ada di pasaran.

Nama R15s mungkin masih terdengar asing bagi sebagian penggemar motor di Indonesia, namun motor ini sudah dipasarkan di India dengan harga yang lebih terjangkau, yakni selisih sekitar Rp4 juta dibandingkan R15 biasa.

Yamaha R15s: Versi Ekonomis yang Menarik

Yamaha R15s merupakan versi ekonomis dari Yamaha R15 plus series, yang dijual dengan harga lebih murah dibandingkan varian R15 V4 dan R15M.

Baca Juga:   Yamaha Tmax DX, Skutik 530 cc Seharga Innova, Apakah Layak Dibeli?

Di India, tingginya minat terhadap motor sport, terutama sport fairing, membuat semua pabrikan berlomba-lomba menghadirkan jagoannya di segmen ini. Untuk kelas 150 cc, Yamaha India menawarkan tiga varian sekaligus: R15 V4, R15M, dan R15s.

Desain Klasik yang Disukai Banyak Orang

Salah satu daya tarik utama Yamaha R15s adalah desainnya yang mewarisi tampilan dari R15 V3 atau generasi ketiga yang masih banyak digemari. Banyak penggemar motor di Indonesia yang berpendapat bahwa desain R15 V3 masih lebih baik daripada R15 V4.

Baca Juga:   Yamaha R1M 2024, Performa Mesin dengan Evolusi Teknologi Balap

Yamaha India memanfaatkan peluang ini dengan menggunakan desain yang sudah ada, yang tentunya lebih murah biaya produksinya. R15s menggunakan desain hampir identik dengan R15 V3, hanya saja bagian joknya dibuat model tandem, bukan terpisah, sehingga cocok bagi pengendara yang sering berboncengan.

Spesifikasi dan Fitur Yamaha R15s

Meski lebih murah, Yamaha R15s tetap menggunakan mesin yang sama dengan R15 V4, yaitu mesin 155 cc SOHC 4-klep berpendingin cairan dengan sistem bahan bakar full injection.

Baca Juga:   Kenalan Sama Yamaha SMAX, Saudara NMAX yang Bagasinya Lebih Gede dari Honda PCX 160

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 18,4 PS dan torsi 14,2 Nm. Keunggulan lainnya termasuk material mesin yang menggunakan DiASil Cylinder dan forged piston.