Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) Chapter Kalsel : Ilmu Sunday Race, Kampanyekan Keselematan Berkendara!

Otoinfo.id-YROI Kalsel yang tahun kemarin ikut full seri diajang bergengsi Yamaha Sunday Race (YSR), akan tetapi di tahun 2018 ini mereka absen kenapa? “Biasa terkendala masalah financial, untuk tahun kemarin kita kirimkan tim ke sentul dengan 2 rider kepercayaan kami,” ungkap Aditya Said yang juga termasuk salah satu rider YROI Kalsel. “Karna kita Yamaha R25, maka kita ikut kelas Com B 250 cc di YSR tahun 2017 lalu,” lanjutnya. Ia juga berharap, tahun depan diusahakan tampil dalam gelaran tersebut. Semoga!

Saat Berlaga di Yamaha Sunday Race (YSR) tahun Lalu

Tidak ikut balap bukan berarti berhenti gaspol ya, mereka juga mengadakan latihan untuk melatih skill. Ya daripada kebut-kebutan dijalan. Hobinya jadi tersalurkan lewat latihan tersebut di saat tidak tampil dalam gelaran balap.

Saluran Hobi yang Tepat, pacu Adrenalin di Sirkuit

Untuk kegiatan lain seperti kegiatan sosial ada beberapa yang mereka biasa lakukan. “Selain itu kegiatan ke agamaan atau sosial kita kemarin mengadakan baksos ke panti asuhan dan kita adakan pas ramadhan kemarin ada sahur on the road,” papar pria kelahiran Surabaya itu.

Peduli Keselamatan Berkendara

 

Oh iya, untuk menjadikan bikers yang sopan dalam berlalulintas YROI Kalsel punya cara sendiri yaitu dengan mengadakan presentasi keselamatan berkendara. “Kita melaksanakan presentasi yang dulu namanya masih ‘keselamatan berkendaran No.1’ dan sekarang sudah menjadi ‘safety for humanity’. Disitu kita ada presentasi ke anggota kita terdiri dari kode tanda dalam kita touring yg dilakukan oleh yang di depan. Serta adanya presentasi dari pihak kepolisian mengenai keselamatan berkendaran No.1,” terang Aditya yang juga mengajak dari pihak kesehatan terhadap teknik membatu pertolongan pertama apabila adanya accident pada saat touring dijalan. Mantap! Aji

Susunan organisasi YROI Kalsel
Pembina : Ihsan Nur A
Ketua : Aditya Said
Sekretaris : Hardika R
Bendahara : Arie Pandji S
Koordinator Distrik : Syahdan, Mahliyudi, Fendy, Yudi
Humas : Luthfi, Afriansyah
Divisi Olahraga : Rizal Fahlupi, Rifqie
Divisi Touring dan Balap : Arie TGT, Aryos
Dovisi Dokumentasi dan Publikasi : Dimas R, M. Surya Dory, Dedi
Alamat Kopdar dan Sekretariat
Kopdar : Siring masjid sabilal mutahdin. 20.30 – 23.00
Sekretariat : Jl. Pangeran Suriansyah Ujung, No. 44 bjb
Cp. Aditya Said +6285251607707