Yamaha Scorpio Z 2006 (Semarang) Korban Bobber Ditopang Zeneos

Konsep Jap Style Bobber

Otoinfo.id-Karena gundah, Aris bisa dibilang nekat. Pasalnya, gara-gara melihat modifikasi motor milik sang anak. Awal cerita sang bokap tidak mau kalah dengan sang anak urusan hobi yakni sama-sama pecinta modifikasi motor. Sang Bokap akhirnya menebus motor Yamaha Scorpio Z langsiran tahun 2006 untuk dikirim kebengkel modifikasi Pap & Mam Modified Semarang.”Basic motor anak dan bapak sama-sama Scorpio Z dan dibikin konsep yang sama yakni jenis , ceritanya tidak mau kalah deh anak dan bapak ini,”tutur Hendro, Sang Modifikator.

Baca Juga : Modifikasi Yamaha MT25 2017(Semarang): Cafe Fighter Mantap Berbalut Zeneos

Karya Pap & Mam Speed Semarang

Baca Juga : Modifikasi Honda Beat (2015) : Konsep Adventure Touring, Habiskan 8 Juta?

Demi Menuruti keinginan sang empunya motor yang mempunyai pandangan dengan dimensi motor yang gagah. Tidak pakai lama Fokus utama merubah bagian sasis, sasis bawaan dipotong total mulai centerbone, selanjutnya sasis Scorpio Z ditata ulang menggunakan pipa ukuran 1 inci dengan panjang sekitar 60 cm dengan model datar.

Tangki Custom

Karena mengejar tampilan bobber, di imbangi dengan penerapan Tangki custom mengandalkan bahan plat galvanis, tidak hanya bagian tangki, sepatbor depan – belakang juga menggunakan bahan Galvanis. ”Soal Finishing tetap memilih warna hitam karena terlihat lebih gagah dengan perpaduan motif lidah api menempel pada bagian tangki dan sepatbor ,”ucap Hendro lagi.

Baca Juga : Modifikasi YZF-R25: Café Racer Ala Jepang

Knalpot Leo Vince

Selesai urusan rangka dan bodi, giliran merambah sektor kaki-kaki yang turut dirubah. seperti shokbeker depan menggunakan upside-down copotan Suzuki GSX 400, sementara  swingarm custom menyesuaikan besaran roda agar terlihat proporsional. Tampilan bobber makin terlihat, Hendro pun menyematkan ban berukuran besar seperti roda depan menggunakan ban  Zeneos Turino berukuran 120/70-17, sementara untuk roda belakang mengandalkan produk yang sama yakni Zeneos Turino ukuran 150/60-17. So, satu jiwa antara bapak dan anak bisa touring bareng sama-sama penyuka motor custom. Vano

Data Modifikasi:
Ban dpn : Zeneos Turino 120/70-17
Ban blkg : Zeneos Turino 150/60-17
Pelek : Rossi
Tromol : KLX
Cakram dpn     : Ninja KRR
Shok dpn : GSX 400
Tachometer : Koso
Knalpot : Leo Vince
Swingarm : Custom
Modifikator : Pap & Mam Modified, Jl. Kedung Mundu Raya 20A, Semarang