Yamaha Sunday Race 2018 Sentul: Raih Pole Potitition, Gupito Kresna Kandidat Champion!

Gupito Kresna Wardhana, Raih Pole Potition

OtoInfo.Id-Yes! Sesi kualifikasi di Sport 150 cc pro rider menempatkan Gupito Kresna Wardhana di pole potition. Rider yang membela tim Yamaha Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT itu mencetak catatan waktu terbaik yakni 1 menit 48 koma 521detik . Gupito jadi bagian dari 221 starter yang ambil bagian di seri ke-4 Yamaha Sunday Race (YSR) yang berlangsung di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jabar (11-12/8) ini.

Itu artinya, Gupito dengan YZF-R15 korekan Bima Aditya itu membuka peluang raih jawara umum dikelas Sport 150 cc pada gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) tahun ini. Gupito yang memimpin klasemen sementara dengan total point 58 dan unggul 20 point dibanding Reynaldi Pradana di posisi kedua klasemen. Hitung-hitungan peluang, Gupito cukup finish 10 besar untuk mengamankan gelar juara.

Tim Yamaha Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT

“Alhamdulillah, atas hasil kualifikasi hari ini untuk melakoni race day esok. Segala kemungkinan masih bisa terjadi, tapi berusaha fokus untuk amankan point,”ujar Gupito yang asal Yogyakarta itu. Yup, itulah yang jadi tantangan bagi Gupito untuk gelar prestise bagi tim milik M. Ghifari asal Ternate itu. Pasalnya, Reynaldi Pradana akrab disapa Rere dengan R15 korekan Hawadis menempati posisi start ketiga dengan torehan waktu 1 menit 49 koma 901 detik. “Meski berta, peluang itu masih terbuka, motor juga dalam top performa. Race besok bakal seru, dengan power yang nyaris imbang,”sahut Rere.

Hasil Kualifikasi Sport 150 cc Pro Rider

Bima Aditya selaku chief mechanic dari tim yang dibela Gupito mengungkapkan,”Set up tak banyak berubah, fokusnya lebih pada daya tahan. Temperatur pendingin salah satu indikatornya di kisaran 70 derajat celcius dengan AFR di 11,6:1,”ungkap Bima yang berharap tak ada masalah teknis dan non teknis berarti di race day. So, mampukah Gupito mengunci gelar juara umum Sport 150 cc pro rider tahun ini?Wawan