Yamaha Sunday Race 2019 (Seri 1): Tarung Ketat All New R15, Rider Akai Jaya Raih Podium Juara

Otoinfo.id-Pertarungan ketat tersaji di kelas Sport 150 cc Pro Rider pada seri perdana Yamaha Sunday Race (YSR). Hajatan Yamaha Indonesia yang sudah masuk tahun ke-5 ini berlangsung di Sentul International Circuit (SIC), Bogor (23/6). Diikuti 12 rider, Iksan Lala atau dengan nama asli Fahnisyar Nurjabad dari tim Yamaha BAF Yamalube Pirelli Akai jaya MBKW2 Racing Team sukses meraih podium juara.

Baca Juga : Yamaha Sunday Race 2019 Sentul (Seri 1): Hayden Podium Juara, Jordan Kedua, Skor 1-1

“Lepas start dari posisi ke-8, coba ikuti ritme biar motor lebih awet. Last lap diposisi kedua,sampai ada kesempatan ambil alih dari kesalahan Wahyu Aji dan akhirnya finish pertama. Alhamdulillah untuk hasil race ini, terimakasih untuk tim, sponsor dan keluarga yang memberi support,”ujar Iksan yang kembali menemukan irama terbaiknya. Yes, pertarungan lap terkahir jadi duel antara Iksan Lalu dan Wahyu Aji Trilaksana salah satu rider ancaman Yamaha Yamalube KYB HDS Racing Team. Wahyu Aji fisnish kedua, diikuti rekan satu timnya Arianto Tarzan.

Baca Juga : Yamaha Sunday Race 2019 Sentul : All New R15 Idemitsu Junior Pro, Bumbu Rivalitas Nicky Hayden Vs M. Jordan

Jadi catatan penting dari pertarungan ini adalah menguji performa All New R15 sebagai spek baru dikelas ini. Yup, regulasi untuk kelas R15 Pro Rider tahun in i adalah All New R15. “Untuk mesin masih kisaran 70-80%, seri ini fokus di suspensi dan setting bodi. Dibanding R15 sebelumnya, handlingnya lebih mantap,”puji Wahyu Aji. Wawan