Yamaha Sunday Race 2022 (Sentul): Mantap! Part RCB Jadi Pilihan Utama Piranti Safety di All New Yamaha R15 Pacuan Kelas Junior Pro

Otoinfo.id-Ada hal menarik dibalik kemeriahan balap satu merek (One Make Race) bertajuk Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race akhir pekan kemarin (18-19) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jabar. Salah satunya ada di kelas All New R15 Junior Pro, kelas pembinaan yang jadi jenjang rider bertalenta menuju pentas balap dunia.

Diikuti 15 rider dari kisaran umur 12-17 tahun, All New R15 Junior Pro memang menjadi magnet spesial. Selain hadirkan persaingan yang sengit dengan spek motor yang merata, kelas ini juga syarat nilai edukasi. Salah satunya adalah pemahaman pentingnya piranti safety di motor pacuan.

 

Baca Juga : Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 (Seri 1): Pertama Kali Gaspol! Iwan Setiawan Raih Podium Superstock Up 1000 cc

Nah, untuk beberapa piranti safety seperti lever guard, footstep, selang rem depan-belakang, dudukan paddock belakang adalah produk RCB alias Racing Boy. Tentu bukan pilihan tanpa alasan kuat, terlebih lagi terkait piranti safety.

Baca Juga : Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race (Seri 1): Sudah Sesuai Target, Skuad YARRCI Siap Meningkat di Seri Kedua

Tentu saja ada alasan pihak penyelenggara melibatkan part RCB pada event kali ini. Alasanya adalah part RCB memang sudah kondang namanya di dunia balap baik nasional maupun internasional. Part RCB yang di Indonesia sendiri di distribusikan oleh PT. Enwan Multi Partindo ini. Untuk dunia balap tanah air, sudah menjadi part andalan team balap nasional. Itu artinya memang sudah terbukti secara kualitas, utamanya kekuatan material.

Baca Juga : Yamaha Sunday Race 2022 (Seri 1): Peduli Pembinaan Tim Komunitas, Alrasyid Indo Racing Total Support

Selain itu part RCB juga sudah dipercaya fungsionalnya untuk balap road race karena bisa memberikan kenyamanan para riders, serta untuk masalah safetynya menjadi keunggulan utama dari produk ini.

Baca Juga : Yamaha Sunday Race 2022 (Seri 1): Gupito Kresna Wardhana dan Alfi Husni Raih Podium, Bos Andi Akai Full Senyum, Ada Apa Gerangan?

Tidak hanya dikelas khusus pembinaan ini saja part RCB dipakai di kuda besi pacu para riders peserta balap Yamaha Sunday Race. Tapi dikelas lain misalanya kelas All New R15 Pro yang lebih didominasi team-team balap nasional semisal AKAI JAYA dengan pembalap prof-nya Nicky Hayden, juga terpasang part RCB di kuda besi pacunya.

Baca Juga : Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race (Seri 1): Jos! 3 Rider SS Racing Squad Podium Semua

Jadi bisa disimpulkan bahwa part RCB memang sudah menjadi part andalan para team balap Nasional, hingga Asia, juga sampai Internasional. Mantap. TIM

 

Baca Juga : Semarak Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race, Momen bLU cRU Jadi Magnet Kemeriahan