Yamaha Sunday Race (Seri 1): Peduli Kelas Pembinaan, RCB Support All New R15 Idemitsu Junior Pro

Rio Tan, Divisi Teknis PT. Enwan Multi Partindo (EMP), Peduli Kelas Pembinaan

Otoinfo.id–Bicara kelas pembinaan, coba tengok di ajang balap sport Yamaha Sunday Race (YSR). Pasalnya, disitu ada kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro yang diikuti rider belia maksimal 15 tahun. Mereka adalah rider binaan racing team dan racing school dengan memacu All New R15. “Kelas ini fokus pada mengenalkan riding style motor sport sebagai bekal ke ajang balap lebih tinggi. Juga mengasah mental tanding dengan lawan tanding yang sepedan,”ungkap Kadek Suma, Manajer Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Jadi Catalan spesial, Racing Boy alias RCB sebagai brand papan atas ikut mensupport. Itu artinya RCB peduli dengan kelas pembinaan. “Ini kelas yang layak didukung sebagai ajang pembibitan. RCB ikut support dengan pengadaan part yakni footrest RCB S2 Series dan kabel rem RCB.,”ungkap Rio Tan, Divisi Teknis PT. Enwan Multi Partindo (EMP) yang turut hadir langsung pada seri perdana akhir pekan lalu di Sentul International Circcuit (SIC), Bogor, Jabar.

Baca Juga : Footrest RCB S2 Series Beri Kenyamanan Saat Berkendara, Harga?

Kedua part tersebut menempel pada semua pacuan All New R15 yang dipakai. Semuanya tinggal pasang saja alias tidak ada yang dirubah atau harus custom. Seperti kita tahu kalau produk dari RCB itu plug and play semua.

Baca Juga : Beli Part RCB, Bisa Tour Malaysia dan Nonton Gratis MotoGP Sepang

Untuk footrest RCB S2 Series ini memberi kenyamanan pada pembalap. Desainnya juga pas dan cocok untuk motor yang dipacu dengan kecepatan tinggi. Oh ya, selain untuk balap, buat harian juga keren-keren aja.

“Sangat nyaman dan pas untuk posisi atau gaya balap yang berbeda-beda,” ucap M Jordan, yang meraih podium kedua di kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro ini.

Ini merupakan bentuk kepedulian produk asal Malaysia itu demi memajukan balap di Indonesia. Apalagi ini juga bisa dibilang kelas pembibitan pembalap muda bertalenta untuk kelas sport. Mantap! Aji/Wawan