Yamaha Sunday Race (Seri 1): Seng Ada Lawan! Proliner Sikat Habis Podium Sport 150 Pro Rider

Otoinfo.id –Seng ada lawan alias tak ada lawan. Begitu fakta di kelas sport 150 cc pro rider pada seri perdana Yamaha Sunday Race (YSR) akhir pekan lalu (22-23/6). Terbukti knalpot Proliner mutlak kuasai podium 1 sampai 3 lewat Iksan Lala, Wahyu Aji dan Arianto Tarzan.

Bukti bila knalpot karya anak negeri yang diproduksi oleh PT. Enwan Multi Partindo (EMP) itu berkualitas. Bukan asal ngomong, tanpa punya prestasi. “Turut bangga telah jadi bagian cerita perebutan tiga podium dikelas sport 150 cc pro rider,”ungkap Rio Tan, Divisi Teknis EMP yang hadir langsung di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jabar.

Untuk peraih podium pertamanya yakni Ikhsan Lala, dirinya memacu R15 milik tim Yamaha BAF Yamalube Pirelli Akai Jaya MBKW2 RT. Lalu keduanya Wahyu Aji dengan R15 Yamaha Yamalube KYB HDS RT. Dan ketiganya ada Arianto Tarzan yang merupakan tandem Wahyu Aji dalam tim.

“Tahun ini pakai spek All New R15 berbeda dengan tahun sebelumnya. Fokus utama masih pada setting boda dan suspensi, mesin masih dikisaran 70-80%. Pun begitu, dengan ganti knalpot saja sudah ada lonjakan tenaga,”ungkap Hawadis (HDS Racing) yang memang jadi bagian penting riset knalpot produksi Cikupa, Tanggerang, Banten itu.

Baca Juga : Yamaha Sunday Race 2019 (Seri 1) : Persiapan Mepet dan Sempat Terkendala, Ridebull Bali Raih 2 Tropi

Sekali lagi, Proliner terbukti mendongkrak performa dan mantap buat motor balap. Kalo diarena balap terbukti, apalagi untuk korek harian. Seng ada lawan! Wawan/Aji