Yamaha Sunday Race (YRS) 2018 (Seri 2); HBD Ke-33 Aziz ‘Loupsag’ Maolana, Siaga Support Komunitas Supersport !

Azies Maolana, Pawang Komunitas Loupsag

OtoInfo.Id-Salah satu kelas komunitas yang patut diapresiasi di Yamaha Sunday Race (YSR) adalah Superstock Up To 1000 cc Comm Pro. Itu lantaran tahun ini pesertanya lebih banyak dibanding  tahun yakni 13 starter. Bila tahun sebelumnya dikisaran 9 starter, tahun ini ada beberapa new comer alias pendatang baru. Salah satu komunitas yang ikut memberi warna dikelas ini adalah Loupsag Racing Team.  Skuad yang dimanageri oleh Azies Maolana itu menurunkan 4 rider di YSR tahun ini. Mereka adalah Irvan Mahendra, Edy Purnomo, Alvin Jo dan Setiyo Feriyanto.

R6 Loupsag Siap Gaspoul Seri 2 YSR

Ini adalah tahun ketiga Loupsag Racing Team ambil bagian di YSR. “Ini komunitas murni hobi. Refreshing dari kepenatan aktifitas masing-masing. Adanya YSR, memberi wadah penyaluran adrenalin yang tepat,”komentar Setiyo Ferianto komandan tim. Hal serupa diungkapkan oleh Alvin Jo, “Bagi saya main di supersport ini tak hanya hobi, tapi sebagai terapi rasa takut pada kecepatan. Selama ini ada progress dan mulai ketagihan,”ujar Alvin yang juga pengusaha air minum mineral berlabel Asmi itu. “Perubahannya tak banyak, seputar suspensi dan knalpot. Suspensi pakai Ohlins, knalpot SC dan Akrapovic, ECU YEC,”sebut Aziz dibagian teknis.

Podium Seri 1 YSR

Menariknya, tim ini meski berangkat dari hobi, tapi juga bisa berprestasi. Macam seri 1 lalu (7-8/4) dua ridernya naik podium 2 dan 3 yakni Setiyo Ferianti dan Edy Purnomo. Karena suatu hal, di seri 2 (5-6/5), Loupsag yang kalo dibalik jadi Gaspoul hanya menurunkan tiga rider,”Senang bisa jadi bagian dari penyaluran hobi teman-teman sekaligus sebagai ajang silaturahmi,”tukas Azis yang hari ini tepat berusia 33 tahun. Gaspoul  sob! Wawan