Yamaha Sunday Race (YSR) 2018; 30 Anggota Komunitas Ikuti Latihan Balap Bersama Rey Ratukore!

30 Peserta dari Komunitas YROI, ROCK, GRABE, YARRCI, RAVENS15, YR15CI, ARCI, YACI, YRFI DEPOK, YRFI Jakarta Ikuti Racing Workshop Bersama Rey Ratukore

OtoInfo.Id-Bertajuk Racing Workshop For Yamaha Community di Sentul Karting Circuit (SKC), 30 peserta dari komunitas YROI, ROCK, GRABE, YARRCI, RAVENS15, YR15CI, ARCI, YACI, YRFI DEPOK, YRFI Jakarta dapat ilmu balap langsung dari Rey Ratukore (4/3). Rey adalah rider senior yang syarat pengalaman dan pernah berlaga di Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 bersama Yamaha racing Indonesia (YRI).

Baca Juga:   Aldi Hendra Juara WSSP300 Ceko, Big Bos Yamaha: Jangan Cepat Puas!
Dipandu Rey ratukore, Rider Yang Syarat Pengalaman

Musim ini Rey yang baru aja dianugerahi putri cantik itu siap berlaga di kejurnas sport 250 cc(IRS) bersama timnya sendiri.  Rider asal Kupang, NTT itu juga didaulat sebagai rider develop oleh beberapa tim di MotorPrix (MP) berkolaborasi dengan Leon Candra (Racetech). So, Rey memang punya kapasitas yang mumpuni sebagai instruktur dalam kegiatan ini. Terlebih dengan label Rey Racing Speed (RRS), Rey kontinu mendidik talenta-talenta muda.

Baca Juga:   Nih Kenalin Kekasih Baru Pembalap Sekaligus Pengusaha Muda Eric Saputra
Materi teori yang meliputi pengetahuan tentang sirkuit, bendera disirkuit, teknik braking dan corning

Oh ya, kegiatan yang digagas oleh Yamaha Indonesia Motor MFG ini bertujuan untuk memperbaiki skill member club / komunitas yang ikut atau akan ikut YSR (Yamaha Sunday Race) dan  YCR (Yamaha Cup Race),”Untuk peserta memang dibatasi 30 orang biar bisa lebih intens belajarnya. Materinya meliputi teori dan praktik. Teori yang disampaikan meliputi pengetahuan tentang sirkuit, bendera disirkuit, teknik braking dan corning. Lalu untuk prakteknya meliputi riding position, pengenalan sirkuit, racing line dan tehnik kontrol motor saat cornering,”ujar Setyo selaku penanggung jawab kegiatan.

Baca Juga:   Sah! Fritz Yohanes Resmi Mendaftar Sebagai Caketum Pengprov IMI Jateng!