Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 : Cornering Indonesia (COIN), Berprestasi dan Peduli Safety!

Cornering Indonesia, Berprestasi dan Peduli Safety

OtoInfo.Id- Yamaha Sunday Race (YSR) musim ini menjadi kiprah perdana bagi komunitas Cornering Indonesia atau yang biasa disingkat COIN. “Kalo ikut YSR sebenarnya udah sejak 2015, tapi sebelumnya gabung dengan YROI Bandung. Baru tahun ini pakai nama COIN, dengan harapan ikut menghidupkan gairah balap komunitas di YSR,”ujar Shandy Topan dari Divisi Racing COIN. Hebatnya, meski perdana langsung turun dengan 12 pembalap,”Seri 1 lalu podium pertama Comm B utama, sedangakn seri 2 podium ketiga Comm B utama dan Comm B consol,”lanjut Shandy seraya bilang untuk bengkel rujukan ada di Abbys Performance (engine) dan El Coast Custom untuk kaki-kaki dan bodi. Artinya, dikiprah perdana ini, komunitas yang berdiri sejak 2009 ini sudah mampu berprestasi.

Baca Juga:   Jelang Final YSR 2018: Duel Panas R25 Comm Pro, Rahmat Yulianto (ROCK) VS Andika Derinayu (YROI Balikpapan)!
Podium Ketiga Comm B Utama YSR seri 2

“Misi utama dari terbentuknya COIN adalah untuk memberikan edukasi tentang arti pentingnya keselamatan berkendara. COIN terinspirasi dari komunitas rider luar negeri yang cenderung lebih teratur dalam hal berkendara dengan motor. Bahkan menjadikan keselamatan berkendari bagian dari kurikulum pendidikan.  Adanya tahapan-tahapan dalam kepemilikan SIM, dan hal lainnya yang menunjukan perhatian lebih akan berkendara dengan cara yang benar. Dari situ kami coba bandingkan dengan rider disini yang cenderung seadanya, maka kami sadar banyak kondisi yang harus kami benahi,”ungkap Naufal Lutfi selaku komandan COIN.

Baca Juga:   Yamaha Sunday Race 2018 Sentul : Diserbu 267 Siswa dan 36 Guru, Berbagi Ilmu dan Pengalaman Baru!

“Atas hal itu kami mencoba berbagi pengetahuan mengenai penguasaan sepeda motor dari berbagai sisi. Baik segi teknik berkendara, pengenalan karakter rider dan sepeda motor itu sendiri, antisipasi kondisi trek dan lalu lintas, dan hal-hal yang tidak kalah penting lainnya yang sekiranya dapat membantu kita semua untuk dapat menjadi pengendara yang ideal, paham, sadar dan toleran akan situasi sekelilingnya,”lanjut Naufal lagi.

Baca Juga:   Final Yamaha Sunday Race 2018 Sentul: Puncak Kemeriahan Acara Bikers & Komunitas!