Yamaha Sunday Race (YSR) 2018: Dokter Gigi Hobi Geber R6, Pasien Bonus Kalender!

OtoInfo.Id-Yamaha Sunday Race (YSR) tak hanya sajikan pertarungan seru dilintasan, baik kelas pro rider maupun community rider. Tapi juga hadirkan cerita uniki dibaliknya, seperti kisah salah satu peserta dari komunitas YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia) Jatim ini. Yes, bernama lengkap drg. Kunto Adibrata merupakan peserta dikelas Superstock up to 1000 cc comm pro. “Awal mula suka balap lantaran ada pengaruh dari bokap. Dulu bokap pas muda juga senang balap dan bokap juga dokter juga lho. Bokap juga yang ngajari nyetir kenceng. Pertama kali ikut balap waktu SMA dan sering ikut balap liar, biasa jiwa muda. Hehehe,”kekeh drg pemacu YZF-R6 itu.

drg. Kunto Adibrata In Action Bersama YZFR6

“Pas kuliah sempat vakum lantaran vokus pada studi, setelah lulus baru main motor lagi. Tapi yang benar-benar kecanduan waktu 2014, makin exicting lagi pas gabung dengan YROI ngebut di Sentul. Miftah YROI Malang lah yang pertama kali meracuni dan jadi ketagihan sampai sekarang,”lanjut suami dari Ayu Mega Yulianty itu. Yes, YSR dan komunitasnya merupakan kelas hobi yang bisa diikuti multi profesi, “Bukan menang atau kalah, tapi kebanggaan yang bisa jadi cerita dan pengalaman yang tak terlupakan,”ungkap ayah dari Oxcellovely Malaika Adibrata itu.

Full Support Oleh Anak dan Istri

Pengalaman dan kebanggaan itu pula yang sayang bila tak diabadikan. Perihal itu, masing-masing rider punya cara yang kreatif, posting di akun sosmed yang paling jamak. ,”Aku coba abadikan dengan bentuk kalender dan dibagi untuk pasien baru. Eh, ada yang komentar, dokter keren ya ikut balap. Wkwkw,”cerita dokter gigi yang buka praktek di Jln. Prof. Dr. Moestopo 65, Surabaya, Jatim itu. Mantap! Pastinya, untuk hobi ini disupport penuh oleh istridengan hadir langsung di Sirkuit Sentul. Mantap! Wawan