Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 (Seri 1), Aldi Satya Mahendra Cetak Sejarah, Kado Istimewa Mama Tercinta!

Aldi Satya Mahendra, Kado Istime Untuk Mama Tercinta

OtoInfo.Id-Tak ingin kalah dengan si kakak Galang Hendra Pratama, Aldy Satya Mahendra (12 tahun) sukses cetak sejarah sebagai pembalap pertama Indonesia tampil sebagai jawara di All New R15 Idemitsu Junior Pro (8/4). Yup, ini adalah kelas pertama kali dibuka di gelaran Yamaha Sunday Race (YSR). Event yang digagas oleh Yamaha Indonesia ini rutin berlangsung di Sentul International Circuit, Bogor, Jabar sejak 2015 lalu.

Baca Juga:   Hasil Juara Bupati Cup Tuban Drag Bike Championship 2023 (12 Februari)

“Tahun ini ada kelas baru All New R15 Idemitsu Junior Pro. Kelas pembibitan yang diikuti oleh rider dibawah 16 tahun mewakili beberapa racing school dan tim,”ungkap M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT. YIMM). So, Aldi-lah pembuat sejarah sebagai juara pertama kali di All New R15 Junior Pro. Mantap!

Aldi Satya Mahendra

Sejarah yang dicetak oleh Aldi makin spesial dengan gap 5,3 detik. Sejak awal lap hingga finish (6 lap) Aldi sama sekali tak tersentuh,”Kuncinya pada pemahaman racing line. Aku memang diuntungkan lantaran lebih awal mengenal dan main di Sentul disbanding yang lain. Berharap seri berikutnya ada perlawanan yang lebih ketat dari yang lain. Terpenting hasil ini bisa memotivasi untuk tampil lebih baik lagi di kelas R15 pro siang nanti,”ujar Aldi yang mempersembahkan tropi ini untuk mama tercinta (baca : Desi Prasanti) yang beberapa hari lalu memperingati ulang tahun ke-39.

Baca Juga:   Banjarnegara Modification Contest 2018: Awas Ini Masih Pemanasan

“Terharu dengan perjuangan Aldi yang bertarung dengan menahan rasa nyeri insiden minggu lalu. Semoga tetap rendah hati dan terus berprestasi,”tukas Mbak Desi, yang juga mantan pembalap di era ’96 s/d 2000an itu. HBD Mbak Desi, panjang umur dan sukses selalu. Amin! Wawan