Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 Seri 1 : Arferi ‘Abbay’ Akbar, From MiniGP To MotoGP, Wow!

Arfer 'Abbay' Akbar (tengah) : From MiniGP to MotoGP

OtoInfo.Id-Terlahir dari keluarga yang tak ada sejarah dalam balap, bocah 10 tahun ini ‘nekat’ masuk jalur adu kecepatan. Bukan hal mudah, tapi rider belia kelahiran Jakarta 22 November 2007 ini punya kemauan yang kuat untuk mencoba dan tidak mudah menyerah.

Dialah Arferi Akbar atau akrab disapa Abbay. Putra pasangan Arif Susilo dan Rina Febrina, mendadak curi perhatian pemerhati balap. Itu lantaran, Abbay jadi salah satu pebalap diantara 17 pebalap yang ambil bagian pada Yamaha Sunday Race (YSR) seri perdana akhir pekan lalu (7-8/4). Nah, kelas yang diikuti Abbay adalah All New R15 Idemitsu Junior Pro, kelas baru di YSR yang langsung jadi ‘buah bibir’. Terlebih lagi, Abbay tercatat sebagai peserta termuda. Mantap!

Abbay In Action All New R15 Idemitsu Junior Pro Foto : Istimewa

“Awal ketertarikannya dibalap, saat lihat balap MiniGP. Dari situ lantas minta dibelikan MiniGP, dan penasaran ingin ikut balap. Alhamdulilah, setahun berkompetisi di MiniGP bisa koleksi 12 tropi. 2018 ini merasa tertantang naik moped dan coba ikut kejurda di Sentul Kecil. Sampai akhirnya dapat kesempatan ikutan Junior Pro di YSR, Abbay sangat senang,”ujar Arif yang dari gesture-nya mendukung penuh pilihan hobi Abbay.

Abbay Full Suport Keluarga

“Senang bangat Om! Balapannya seru, punya teman baru dan banyak ilmu,”komentar siswa SD Islam Alusi Bojong Gede Bogor, Jabar (kelas 3) itu. Soal hasil seri 1 lalu, Abbay mengaku memang masih proses adaptasi, “Belum bisa start dari starting grid om. Masih harus dari pit lane dan minta bantuan crew pada saat start. Seri 2 nanti, pingin usul ada penyesuaian antara tinggi motor dan tinggi aku,”ungkap Abbay yang aktif di eskul pencak silat dan futsal. Ssstt..ternyata bocah periang dan rajin mengaji itu mengidolakan The Doctor Valentino Rossi. “Pingin sih balapan di MotoGP kaya Om Rossi. From MiniGP to MotoGP gitu ya Om. Hehe,”celoteh Abbay. Semangat!! Wawan