Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 (Seri 1), Melawan Nyeri, Aldi Satya Tercepat di Kualifikasi!

Aldi Satya Mahendra, Tercepat di Sesi Kualifikasi All New Idemitsu Junior Pro

OtoInfo.Id-Tak mudah bagi 16 rider lain di kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro mengalahkan Aldi Satya Mahendra. Dua sesi yang dimainkan hari ini (7/4) yakni free practice dan qualifying, Aldi (12 tahun) yang asli Yogyakarta itu mendominasi. Yup, Aldi tercepat di sesi kualifikasi dengan catatan waktu 2:00.045 dan sukses memperbaiki catatan waktu sebelumnya di free practice yakni 2:02.215.

All New R15 Idemitsu Junior Pro, Seru!

Padahal, bertarung di kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro pada gelaran seri perdana Yamaha Sunday Race (YSR), Aldi melawan rasa nyeri ditangan. “MotorPrix Purwokerto lalu, Aldi sempat alami insiden da nada masalah dengan pergelangan tangan,”ungkap Diki Hestu, ayahnda sambil menunjukan beberapa foto hasil rontgen.

Hasil Rontgen, Melawan Nyeri

“Masih bisa ditahan kok nyerinya, nggak ada masalah berarti. Dua sesi ini aku berusaha perbaiki racing line sehingga lebih efisien,”komentar Aldi yang juga mencuri perhatian di sport 150 rider pro. Aldi tercepat ketiga di sesi latihan bebas, Aldi bersaing ketat dengan rider senior sekelas Wahyu Aji Trilaksana, Richard Taroreh, Rafid Topan, Wow!,”Kelas ini mengadu skill dengan power motor yang diimbang. Aldi dan beberapa pembalap lain seperti Wahyu Nugroho, M. Robby Sakera memang dibolehkan main di kelas ini,”Secara umur mereka memang masih sesuai kategori yakni dibawah 16 tahun. Meski lebih punya pengalaman main di Sentul Besar belum ada jaminan juga podium. Justru ini jadi kesempatan juga buat rider lain untuk saling mengalahkan,”komentar Wahyu Rusmayadi dari Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing! Gass..Wawan