Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 Seri 2 : 250 cc Pro: Kedatangan Tamu Spesial, Richard-Syahrul Siap Tampil Optimal!

Ki-Ka: Richard Taroreh-Subhan Al Ghazali-Syahrul Amin : Sukses

OtoInfo.Id-Dua rider Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci, Richard Taroreh dan Syahrul Amin tampil menawan pada sesi kualifikasi 250 cc Pro Rider di ronde kedua Yamaha Sunday Race (YSR). Event bergensgi garapan Yamaha Indonesia ini digelar di Sentul International Circuit (SIC) Bogor, Jabar (5-6/5). Yup, Richard dan Syahrul yang memacu YZFR25 korekan Achos Lalang menempati posisi start  1 dan 2 di race final hari ini. Ini jadi sinyal bagi para rivalnya, bahwa duet ‘Papua’ di tim milik Subhan Al Ghazali itu memang serius mengancam. Bahkan sudah terlihat di seri 1 (7-8/4) lalu, keduanya naik podium 1 dan 2. Disebut duet Papua karena memang keduanya punya ikatan ‘emosional’ dengan Papua, termasuk juga Achos Lalang.

Achos Lalang, Belajar, Belajar dan Belajar

Leon Candra punggawa Racetech yang kawal pacuan Rey Ratukore mengakui kalo R25 Achos Lalang tengah onfire. Meskipun juga, Achos ‘sportif’ akui balik kalo dia banyak belajar dari Koko Leon-sapaan akrab Leon Candra. “YSR ini jadi ajang pembelajaran untuk semua, termasuk antar mekanik. Jadi sinergi yang apik untuk memacu prestasi,”bilang Kadek Suma, Divisi Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM). Kemauan belajar yang tinggi pula, R25 racikan Achos mulai berasa di musim ini. Ada progress signifikan dibanding tahun sebelumnya,”Tak hanya saya, tapi semua mekanik perlu memacu semangat belajar. Kompetisi di spek 250 cc makin kompetitif,”kalem Achos yang andalkan ECU aRacer itu.

Richard dan Syahrul In Action: Duet Papua Jaya

Spesial seri ini, skuad Yamaha 549 Kaboci kedatangan tamu istimewa dari Aceh. “yup, kami datang untuk kasih support pada tim 549 Kaboci. Selama ini memang udah ada kerjasama dan kedekatan secara personal. Ini jadi kesempatan juga memantau dinamika balap sport, khususnya di YSR. Bukan tidak mungkin suatu saat kami juga akan turun dibalap sport,ungkap Suheri ‘Anen’Santoso owner tim UJRT (Usaha Jaya Racing Team) asal Aceh. UJRT adalah tim pendatang baru dipentas MotorPrix (MP) Sumatera yang langsung mencuri perhatian dengan menempatkan rider andalan mereka Rheza Pahlevi memimpin klasemen sementara MP1 (150 cc). Mantap!

Skuad UJRT (Usaha Jaya Racing Team) Support Tim 549 Kaboci

Mampukah support Aceh mengantarkan duet Papua kembali mendominasi di sport 250 cc Pro kali ini?,”Hasil dyno terakhir 43 HP, final gir 16/53 dan AFR 12:1,”tukas Achos. Wawan