Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 Seri 3: 224 Starter, R25 Comm B (75 Starter) ‘Digoda’ Dilla SA!

YROI Jatim Chapter, tampil Perdana Capai Target

OtoInfo.Id-Yes! Seri 3 gelaran bergengsi Yamaha Sunday Race (YSR) diikuti 224 starter dari 10 kelas yang dilombakan. Dibanding seri sebelumnya, ada kenaikan jumlah starter,”Dua putaran sebelumnya, kisaran 210 starter kali ini 224 starter. Paling signifikan pada kelas R25 comm B dari sebelumnya 61 starter kali ini 75 starter. Apresiasi pada teman-teman komunitas yang antuasias pada seri kali ini,”buka Kadek Suma dari Divisi Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Kadek Suma, Divisi Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

Peningkatan jumlah starter signifikan juga ada pada kelas R25 comm B Begin yakni 34 starter dari sebelumnya 26 starter. Ini adalah kelas dengan kategori new comer alias pendatang baru. Itu artinya, ada beberapa pebalap yang baru muncul diseri 3 ini. “R25 comm B Begin ini dihadirkan untuk memberi kesempatan pada teman-teman komunitas yang baru pertama tampil di YSR. Responnya pun positif dengan bertambahnya jumlah pebalap yang ambil bagian. Bertanding sesama pendatang baru ada rasa kepercayaan diri,”sambung Mr. Suma-sapaan akrabnya.

Dilla SA : Rider Cewek Tampil di R25 Comm B Foto : IG Dilla SA

Eit, ada yang tak kalah menarik di seri 3 yang berlangsung di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jabar (7/7) kali ini. Yup! Diantara petarung R25 comm B ada nama Dilla Syarifah Alawiyah akrab disapa Dilla SA, rider cewek asal Bogor yang bergabung dengan tim YROI. “Dua seri sebelumnya udah main, tapi sempat gagal start karena kondisi badan tidak memungkinkan. Seri kali ini semoga dapat hasil maksimal,”harap Dilla SA. Gass! Wawan