Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 Seri 3: PIT NINE, Komunitas ‘Hoki’ Dari Bali, Bawa Misi Edukasi!

OtoInfo.Id-Seri 3 Yamaha Sunday Race (YSR) akhir pekan lalu (7-8/7) hadir komunitas pendatang baru asal Bali. Adalah PIT NINE komunitas new comer yang dimaksud,”PIT NINE baru terbentuk dua bulan ini dan YSR seri 3 kemarin event perdana dengan menurunkan lima pembalap pada kelas R25 comm A, R25 comm B dan R25 comm beginer,”bilang Joy Cameron salah satu rider yang diangguki Gusti Bagus Agung Mahajaya selaku inisiator.

PIT NINE, New Comer asal Bali

Hadirnya PIT NINE makin menguatkan image Bali sebagai daerah luar Jawa dengan komunitas teraktif di pentas YSR. “Ide dibentuknya untuk mengumpulkan teman-teman yang suka balap di sirkuit. Antusias ini harus dikelola dengan baik lewat media YSR, tapi untuk organisasinya saya serahkan ke anak-anak,”ungkap Gusti Bagaus Agung Mahajya, pencetus ide yang sebelumnya memang sudah aktif di event YSR. Itu artinya ada misi edukasi, penyaluran hobi balap yang tepat adalah di sirkuit.

Joy Cameron, Sempat Podium Comm B Consulation

“Comm A ada Gusti Bagus Agung Mahajaya, Comm B oleh Joy Cameron dan Kuswanto sedangkan Comm Beginner ada Dana Sujarwo, I Gede Yudha Pratama,”rinci Joy yang sempat mencicipi podium di Comm B Consulation sebelum akhirnya terkena diskualifikasi terkait regulasi radiator,”Ya, kemarin kena diskualifikasi karena pakai radiator besar, jadi pembelajaran buat seri berikutnya,”tegas Joy.Itu pun bagian dari edukasi, arti pentingnya memahami regulasi.

PIT NINE, Musim Depan Siap Full Seri

Asyiknya lagi, PIT NINE sudah mengagendakan untuk main full seri musim depan. “Pit Nine itu diambil dari kata Pit dan Nine. PIT sendiri merupakan tempat dimana orang yang suka balap berkumpul, sedangkan NINE artinya sembilan yang identik dengan hoki. Mudah-mudahan ada hoki musim depan bisa full seri. Hehe,”tukas Joy. Semangat! Wawan