Yamaha Tertarik Rekrut Miguel Oliveira, Ini Tanggapan KTM!

Miguel Oliveira

Otoinfo.id – Baru-baru ini muncul statement Yamaha tertarik dengan bakat yang dimiliki pembalap Portugal, Miguel Oliveira. Ini ditunjukkan pasca kepergian Maverick Vinales dari Yamaha.

Yup, hengkangnya Vinales berarti Yamaha kehilangan satu pembalap di musim 2022. Apalagi jika Valentino Rossi memutuskan untuk pensiun ataupun pindah ke timnya sendiri. So, Yamaha tidak punya pembalap lagi untuk tim Petronas SRT, karena Morbidelli telah diproyeksikan ke pabrikan.

Baca Juga : Sebelum Restorasi Yamaha F1ZR, Perhatikan Kode Ini!

Pada situasi ini maka Razlan Razali komandan tim Petronas Yamaha SRT harus mencari pembalap baru. Disebutkan ada nama-nama pembalap muda dan menunjukkan minatnya dengan Miguel.

Namun, pada bagian lain Miguel menolak dengan halus. Ya, karena dirinya masih bersama dengan KTM sampai akhir musim 2022. Apalagi CEO KTM, Stefan Pierer berasumsi bahwa Miguel tidak akan berubah haluan.

“Saya mencoba bekerja dengan pengendara yang telah bersama kami selama mungkin dan yang mewakili merek kami. KTM sudah seperti keluarga,” ungkap Pierer.

Baca Juga : Salut, PT STSJ Dukung Kegiatan Isoman Bersama Universitas Muhammadiyah Surabaya

“Dengan pembalap seperti Oliveira dan Binder, yang telah mengemudi untuk kami selama hampir satu dekade. Kontrak dengan Brad Binder telah diperpanjang hingga akhir 2024. Kontrak Miguel Oliveira untuk 2022 masih berjalan kok. Dan saya berasumsi bahwa tidak ada yang akan berubah setelah itu,” tegasnya. Aji