Yamaha V-One Celebes Club : Sensasi Balap Ikhwal TJ (Chapter Makassar) di YCR Pangkep, Sampai Rutin Adakan Kegiatan Sosial!

Otoinfo.id – Yamaha V-One Celebes Club (YVCC) adalah komunitas para rider Yamaha V-Ixion sebagai wadah penyaluran minat dan hobi serta pemersatu bikers Yamaha V-ixion se-Sulawesi, yang juga sebagai mitra Kepolisian sebagai pelopor keselamatan berlalu-lintas dan tertib lalu-lintas. V-One sendiri dideklarasikan pada 14 April 2008 di Tanjung Bayang atas inisiatif dari Bro Bismar V-001A dkk dan Bro Muh. Ikhsan V-002A sebagai ketua umum pertama. Hingga saat ini V-One telah memiliki 26 Chapter di beberapa daerah.

Khwal TJ (Nomor Start 6) In Action Sesi Coaching Clinic

 

Yup, pada gelaran Yamaha Cup Race (YCR) Pangkep pekan kemarin, ada V-One Chapter Makassar dan Chapter Bulukumba yang turut meramaikan. “Kalo dari V-One ada tiga member, dua dari Chapter Makassar dan yang satu dari Chapter Bulukumba,” ungkap Bro Ikhwal TJ yang pernah menjadi pengurus pusat 2009-2012 ini. Mereka sangat antusias mengikuti gelaran YCR Pangkep yang juga di ikuti beberapa club selain V-One. Dengan menggunakan Yamaha Aerox 155 mereka ditantang menjajal sensai balap sesungguhnya, apalagi ini merupakan pengalaman pertama Bro Ikhwal TJ merasakan suasana balap, pastinya menjadi pengalaman berharga juga bagi yang lain.

Ikhwal TJ : Sensasi Luar Biasa!

“Sangat luar biasa bang, kalo selama ini memang sudah aktif di otomotif karena saya juga pernah jadi Pengurus IMI Sultra. Tapi baru kali ini merasakan sensasi menjadi rider karena selama ini hanya bergelut dengan regulasi balap, di YCR Pangkep kemarin menjadi peserta. Apalagi pakai Yamaha Aerox, walaupun kategori metik tapi cc tinggi,” papar Bro Ikhwal yang sekarang menjadi Komisi Balap Mobil di IMI Sulsel.

Kegiatan Sosial V-One.

Disisi lain V-One sendiri juga punya kegiatan yang sifatnya sosial. Setiap ada Anniversary dan Jambore selalu di selingi dengan kegiatan sosial, seperti donor darah, tanam pohon hingga edukasi soal keselamatan lalu-lintas. “Bahkan setiap acara Chapter harus diselipkan pemaparan sosial soal potensi daerah oleh pemerintah dalam hal dinas pariwasata. Dan juga ada beberapa Chapter yang melakukan bedah rumah bagi kaum yang tidak mampu” ucap Bro Ikhwal yang lahir di Bulukumba ini. Sip! Aji