Yamaha VR46 Master Camp 6: M. Faerozi, ‘The Next Galang Hendra Pratama’?

Tantangan Melahirkan The Next Galang Hendra Pratama

OtoInfo.Id-Ada fakta menarik dibalik terpilihnya M. Faerozi pada program Yamaha VR46 Master Champ 6 di Itali pada 11-16 September mendatang. Ini adalah program prestise yang diimpikan oleh banyak rider Indonesia. Bagaimana tidak, dengan bergabung di Yamaha VR46 Master Camp 6, rider asal Lumajang, jatim (15 tahun) itu berkesempatan dilatih langsung oleh Valentino Rossi,”Rossi adalah pembalp pujaanku dan aku sangat bangga diberi kesempatan untuk mengikuti program ini. Terimakasih untuk Yamaha Racing Indonesia atas kesempatan emas ini,”ucap Faerozi akrab disapa Si kuncir pada sesi press confrence di FSS Jakarta (7/9) kemarin.

M. Faerozi, Sanggat Bangga Berkesampatan Mengikuti VR46 Racing Academy

Fakta utama adalah VR46 Master Champ sendiri bagian dari Yamaha Indonesia rider’s step up atau tahapan yang ditempuh oleh Yamaha Indonesia dalam mempersiapkan rider bertalenta menuju level dunia,”Tahap awal adalah dimulai dari balap domestik seperti MotorPrix (MP) dan Yamaha Cup Race (YCR). Tahap selanjutnya adalah balap domestik untuk sport class yakni IRS (Indospeed Race Series), Yamaha Sunday Race (YSR) dan juga yang terbaru Yamaha Endurance Festival (YEF). tahap selanjutnya di level Asia pada gelaran ARRC pada kelas AP250 dan UB150. Pada tahapan ini rider yang memulai kriteria yakni ikut kejuaraan di level regional dan nasional, bagaian dari tim Yamaha dan utamnya dari segia usia (dibawah 21 tahun) punya kesempatan mengikuti VR46 Master Champ,”jelas Wahyu Rusmayadi, Manager Yamaha Racing Indonesia (YRI) seraya menegaskan Faerozi memenuhi kriteria yang dimaksud.

Yamaha Riders Set Up

Fakta itu pula yang berlaku dengan Galang Hendra Pratama, Imanuel Putra Pratna dan Anngi Setyawan tiga rider Yamaha Indonesia yang lebih dulu berkesempatan mengikuti program VR46 Master Champ. Hal menariknya adalah dengan beberapa tahapan yang sama dengan Galang Hendra Pratama, akankah Faerozi mengikuti jejal Galang berlaga di WSSP300?,“Kami berharap di kesempatan ini Faerozi dapat belajar skill balap kelas dunia, kemudian mengaplikasikannya di balap ARRC AP250. Dan kami berharap jika sukses, ke depannya dia dapat naik ke level dunia seperti Galang Hendra. Tentu saja kami yakin. Dia pasti bisa,” tegas Minoru Morimoto selaku President Director PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg.

M. Abidin, GM. Motorsport & After Ales PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

Itu artinya kans M. Faerozi jadi ‘The Next Galang Hendra Pratama’ terbuka,”VR46 Master Champ adalah ajang mengembangkan bakat talenta rider muda juga memberi motivasi dan pengalaman bagi rider muda seperti M.Faerozi. Tantangannya adalah dia harus mampu membuktikan mimpinya untuk berkesmpatan berlaga di balap dunia,”tukas M. Abidin, GM Motorsport & Aftersales PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Gass..Wawan