YCR 2019 Boyolali (Seri 1) : Beda Regulasi, IRC Konsisten Support Balap Aerox

Ban IRC dengan Kompon Khusus Untuk Balap Aerox

Otoinfo.id-Seri perdana Yamaha Cup Race (YCR) yang berlangsung di Sirkuit Gokart, Boyolali, Jateng (27-28/4) kemarin jadi event spesial bagi Azi Zihad. Rider yang membela tim FBRT CLD RBT 34 Strokes 55 itu sukses menapaki podium tertinggi di kelas Yamaha Aerox 155 cc STD Open (YCR 12). Azi Zihad yang menempati pole potition, tampil percaya diri dan Konsisten menjaga racing line jadi kunciannya. Bahkan, Zihad mampu memberi gap 4,6 detik.

Baca Juga : Hasil YCR 2019 Seri 1 Boyolali : M Erfin Raih Podium Satu di YCR1

Podium Kelas Aerox STD Open

Baca Juga : YCR 2019 Seri 1 Boyolali : Race YCR4 (Moped 4T 130 Expert) Milik Pasukan Oranye

Dibalik suksesnya Azi Zihad, ada catatan penting dari pertarungan kelas Aerox spek standart ini. “Tahun ini balap Aerox memang beda regulasi, tapi kita tetap konsisten mendukung kelas ini sebagai wujud kepedulian,”ungkap Suyanto, SE, SH selaku Event Support PT. Gajah Tunggal, Tbk. Kali pertama dihadirkan YCR tahun lalu dengan kategori rider komunitas, IRC memang terbukti peduli dengan menghadirkan ban kompon ‘spesial request’ dengan ukuran 110/70-14 dan 140/70-14.

Suyanto, IRC Konsisten Mendukung Balap Aerox

“Untuk tahun ini kelas Aerox regulasi kategori rider bersifat open, jadi tidak hanya rider komunitas, rider pro pun boleh ikut. Antusias kelas ini memang tinggi, karena bersifat open tercatat lebih dari 100 pendaftar,”ungkap Robby Winaldi dari Divisi Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) seraya bilang untuk Aerox yang dipacu peserta ada dua pilihan dari pihak penyelenggara atau boleh bawa sendiri. “Jadi untuk motor yang disediakan oleh pihak Yamaha memang pakai ban IRC, sedangkan bagi peserta yang bawa motor sendiri besas pilih ban,”lanjut Robby.

Baca Juga : YCR 2019 Seri 1 Boyolali : Azi Zihad Main Aerox, Tercepat QTT

Azi Zihad, Traksi Optimal

Nah, bicara performa ban, “Sepintas sama persis dengan yang diaplikasi dengan Aerox harian. Kalo dipakai di sirkuit tidak ada sliding berlebihan dan traksinya tetap optimal, itu artinya IRC ban yang berkualitas,”komentar Azi Zihad. Sip! Wawan

Baca Juga :

YCR 2019 Boyolali (Seri 1) : Win-Win Solution, Aira YDJ14-Oryza Bersama Bima Aditya