YSR 2019 Sentul (Seri 3): Pastikan Juara R25 Comm A, Ternyata Shandy Topan Andalkan Pirelli Supercorsa

Shandy Topan, Juara Umum R25 Comm A Dengan Pirelli Supercorsa Foto: Istimewa

Otoinfo.id – Nama Shandy Topan memang jadi kandidat utama yang menjadi juara di kelas R25 Comm A, salah satu kelas R25 komunitas yang bergengsi di ajang Yamaha Sunday Race 2019. Pada putaran ketiga yang digelar di Sentul International Circuit, Minggu (27/10), poin yang diraih Shandy Topan berjarak 25 poin. “Kurang 1 poin lagi kalo ngunci. Jadi asal finish di seri 4 aja udah juara umum,” katanya.

Shandy Topan (Paling Kiri), Podium Kedua, Pastikan Juaar Umum R25 Comm A

Kesuksesan Shandy Topan dalam kumpulkan poin selama tiga seri sebelumnya memang bisa dibilang tak mudah. Pasalnya rival-rivalnya juga punya kekuatan yang sama rata. Tapi ada faktor pendukung yang berbeda dari Shany Topan.

Baca Juga : Hasil Race Yamaha Sunday Race 2019 (Seri 3) Sentul International Circuit Minggu 27 Okrober

Ya, dia mengandalkan ban Pirelli Supercorsa pada motor yang dipakainya. “Iya ban Pirelli Supercorsa 110-150. Biasanya 110-140. Bannya jelas udah paling enak, walau belum pernah pake tirewarmer, dari lap awal bisa langsung di bejek gas,” ungkap pembalap dari tim COIN itu.

Baca Juga : Jelang YSR 2019 (Seri 3): COIN Hadirkan Pembalap Wanita, Juga Bawa Belasan Pembalapnya

Pirelli Supercorsa

Jadi memang ban Pirelli Supercorsa ini adalah pilihan tepat untuk motor tipe Sport. Komponnya sudah terbukti, tanpa tirewarmer atau pemanas ban, Pirelli Supercorsa sudah bisa dipaksa buat gaspol di lap awal. “Jadi kebanggaan tersendiri bagi Pirelli, karena Supercorsa jadi pilihan rekan komunitas. Terlebih lagi, Shandy Topan dengan komunitas  COIN sukses kunci juara umum R25 Comm A lebih awal,”tukas Robert Cong, perwakilan Pirelli yang hadir langsung di YSR seri 3 kemarin. Mantap! Wawan

Robert Cong-Bangga Atas Prestasi Shandy Topan, Juara Umum R25 Comm A