Yuk Hindari Aki Soak Sebelum Terlambat Dengan Cara Ini!

#dirumah saja bisa bikin aki drop

Otoinfo.id – Penyebab aki soak kebanyakan yaitu lamanya kendaraan tidak pernah dihidupkan. Hal ini pastinya membuat motor susah dihidupkan apalagi motor yang sudah injeksi. namun, sebelum mempunyai masalah tersebut, mari kita hindari dengan cara berikut ini!

“Caranya nggak susah kok, cukup dengan memanaskan mesin motor. Dengan hidupnya mesin motor, maka aki akan terisi dari spul,” ucap Sadam pemilik Alkhadafi Motor Wonosobo.

Baca juga : Tips: Klakson Mati? Jangan Langsung Ganti Baru, Cek Bagian Ini Dulu!

Namun menurutnya menghidupkan motor hanya dengan langsam saja tidak akan maksimal. Karena pengisian menuju baterai akan sedikit.

“Kalau manasi cuma langsam saja saya rasa kurang, setidaknya putaran gas dijaga pada RPM 3000, itu akan memaksimalkan pengisian pada aki,” tambahnya.

Baca juga : Tips By Regina: Apa Fungsi dan Manfaat Stabilizer Rantai?

Karena kelistrikan pada motor dihasilkan dari putaran spul atau generator. Kemudian untuk selalu menjaga aki agar tetap sehat kalian bisa lakukan hal ini dua hari sekali atau baiknya setiap hari.

Selain itu juga memanaskan motor dengan sesering mungkin akan membuat oli dan bensin pada sepeda motor tidak basi. Bagus Adit