Jagoan Baru AHM, Honda ADV 160 Bakal Diekspor?

honda-adv350
honda-adv350

Otoinfo.id- PT Astra Honda Motor (AHM) memiliki jagoan baru yaitu Honda ADV 160 pada segmen kendaraan skutik adventure. Jika dulu Honda ADV 150 diekspor ke berbagai negara, apakah Honda ADV 160 bakalan di ekspor juga?.

Seperti dilansir di laman oto.detik.com, Marketing Director AHM Thomas Wijaya menjelaskan bahwasannya saat ini AHM fokus untuk memenuhi permintaan konsumen di dalam negeri terlebih dahulu.

Terlebih saat ini masih terjadi krisis chip semikonduktor yang dapat membuat produksi motor terganggu. Thomas Wijaya juga menjelaskan bahwa saat ini AHM masih fokus kepada konsumen Indonesia, pasalnya tidak sedikit dari mereka yang sudah menunggu.

Baca Juga:   3 Rekomendasi Vespa Matic Terbaik untuk Berkendara yang Luar Biasa

Baca Juga : Manager Motorpsort AHM Ungkap Perihal Pembalap yang Lolos AHRS Tidak Bisa Ikutan FIM MiniGP

Honda ADV 160 sendiri dijual dengan dua tipe, ABS dan CBS. Varian ABS dipasarkan Rp 39.250.000 (On The Road Jakarta), sementara untuk tipe CBS dijual seharga Rp 36.000.000 (On The Road Jakarta). Saat ini AHM memang tengah krisis chip semikonduktor, Namun AHM akan berusaha mendistribusikan motor ini secara merata dibulan Juli ini.

Baca Juga:   Eksterior Honda Vario 160, Desain Kuat dan Sporty

Baca Juga : AHM Berbagi Tips Berkendara Aman dan Tetap Stylish untuk Perempuan

Pasalnya kehadiran Honda ADV 160 juga sekaligus membuat Honda ADV 150 kurang diminati. AHM menargetkan pada akhir 2022 nanti, ADV 160 terjual hingga 30.000 unit atau sekitar 20% dari total penjualan skutik premium Honda.

Baca Juga : Honda Istimewa ID Kupas Tuntas AHMBS 2022 bareng Alumni

Baca Juga:   Memilih Antara Honda Vario 160 dan Honda ADV 160: Skuter Matik Mana yang Tepat untuk Anda?

Skutik yang diproduksi PT AHM ini baik dalam bentuk CBU (Completely Build Up) maupun dalam bentuk CKD (Completely Knock Down) sudah banyak diekspor ke mancanegara contohnya seperti ekspor ke negara Filipina, Malaysia, Thailand, hingga ke benua Amerika di negara Brazil.