Thursday, July 3, 2025
spot_img

Review Honda NC750X DCT 2023, Kalo Pegel Tinggal Switch ke Mode Matik..!!!

Otoinfo – Review Honda NC750X DCT adalah sepeda motor yang dirancang untuk berbagai keperluan, baik untuk berkendara di jalan raya maupun di medan off-road. Sepeda motor ini memiliki mesin paralel-twin 745cc yang bertenaga dan efisien, serta transmisi otomatis Dual Clutch Transmission (DCT) yang eksklusif dari Honda.

DCT memungkinkan pengendara untuk memilih antara mode manual dengan tombol paddle atau mode otomatis dengan empat tingkat perpindahan gigi. DCT juga dapat menyesuaikan perpindahan gigi dan pengereman mesin sesuai dengan kondisi jalan, baik menanjak maupun menurun.

Desain dan Fitur

Review Honda NC750X DCT memiliki desain yang sporty dan petualang, dengan fairing yang aerodinamis, lampu LED, dan knalpot pendek.

Sepeda motor ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang dapat mengatur tingkat traksi roda belakang, sistem pengereman anti-lock (ABS), dan dashboard digital yang informatif.

Salah satu fitur unik dari Honda NC750X DCT adalah ruang penyimpanan terintegrasi yang besar dan tahan cuaca, yang dapat menampung helm full-face atau barang-barang lainnya.

Baca Juga:  Kangen Honda Blade 125? Ternyata Masih Produksi dengan Desain Baru yang Memikat

Ruang penyimpanan ini berada di tempat tangki bensin biasanya berada, sedangkan tangki bensin dipindahkan ke bawah jok pengendara. Hal ini membuat pusat massa sepeda motor menjadi lebih rendah dan meningkatkan keseimbangan dan kelincahan.

Performa dan Handling

Review Honda NC750X DCT memiliki performa yang mengesankan, dengan torsi yang datar dan responsif sejak putaran rendah. Mesin paralel-twin 745cc memiliki sudut kemiringan 55 derajat, yang membuatnya lebih kompak dan ringan.

Baca Juga:  Motor Listrik Saige SG-Max dengan SG-Max Pro, Ini Spek dan Harganya!

Konfigurasi poros engkol 270 derajat juga memberikan suara knalpot yang lebih menggelegar dan getaran yang lebih minimal. Transmisi DCT menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam berkendara, tanpa perlu mengoperasikan kopling atau tuas persneling.

Pengendara dapat memilih mode berkendara yang sesuai dengan preferensi dan situasi, seperti mode sport, mode ekonomis, atau mode manual. DCT juga dapat beradaptasi dengan gaya berkendara pengendara dan kondisi jalan, sehingga memberikan perpindahan gigi yang halus dan optimal.

Review Honda NC750X DCT juga memiliki handling yang baik, dengan setang yang lebar, jok yang nyaman, dan suspensi yang fleksibel. Sepeda motor ini dapat bermanuver dengan mudah dan stabil di berbagai kecepatan, baik di jalan lurus maupun di tikungan.

Baca Juga:  Banjir Biker! 10.000 Honda PCX Ramaikan HBD di Pantai Akkarena!

Ban Metzeler Tourance Next yang dipasang juga memberikan grip yang baik di jalan aspal maupun kerikil. Honda NC750X DCT cocok untuk pengendara yang suka berpetualang dan menjelajah tempat-tempat baru, tanpa mengorbankan kenyamanan dan keselamatan.

Review Honda NC750X DCT adalah sepeda motor yang serba bisa, yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan dan gaya berkendara. Sepeda motor ini memiliki mesin yang bertenaga dan efisien, transmisi otomatis yang canggih, dan fitur-fitur yang praktis dan modern.

Honda NC750X DCT juga memiliki desain yang sporty dan petualang, serta handling yang lincah dan stabil. Sepeda motor ini adalah pilihan yang tepat bagi pengendara yang menginginkan sepeda motor yang dapat melakukan banyak hal, dengan kualitas dan keandalan yang tinggi. Otoinfo

Latest Posts