Motor Listrik Saige SG-Max dengan SG-Max Pro, Ini Spek dan Harganya!

Motor Listrik Saige SG-Max dengan SG-Max Pro, Ini Spek dan Harganya!

Otoinfo – Jakarta Fair 2024 menjadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar otomotif, terutama dengan kehadiran motor listrik terbaru dari Saige Indonesia.

Pada Sabtu, 15 Juni 2024, Saige Indonesia memperkenalkan dua varian motor listrik, yakni SG-Max dan SG-Max Pro. Kedua varian ini hadir dengan desain sporty dan fitur modern yang siap memikat hati konsumen Indonesia.

Perbedaan Utama Antara SG-Max dan SG-Max Pro

Chief Operating Officer PT Saige Teknologi Indonesia, Pramudya, menjelaskan bahwa perbedaan antara SG-Max dan SG-Max Pro tidaklah terlalu mencolok.

Baca Juga:   Chery Omoda E5, Mobil Listrik Termurah di Indonesia

SG-Max Pro dilengkapi dengan bodi braket samping kanan kiri dan braket box, sementara spesifikasi lainnya hampir sama dengan SG-Max standar. Perbedaan kecil ini memberikan opsi bagi konsumen untuk memilih varian yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

Spesifikasi Teknis yang Mengagumkan

SG-Max dan SG-Max Pro dirancang dengan dimensi yang lebih besar dan tampilan yang sporty, sangat cocok untuk penggunaan di perkotaan.

Keduanya menggunakan ban Tubeless dengan ukuran 100/90-12 untuk roda depan dan 110/70-20 untuk roda belakang. Sistem pengereman yang digunakan adalah Disk CBS, memberikan keamanan tambahan saat berkendara.

Baca Juga:   Peran Yamaha Riding Academy dalam Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2024

Motor listrik ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar yang didukung oleh controller yang efisien, memungkinkan motor untuk menempuh jarak 130-150 km dalam setiap pengisian.

Dengan tenaga mesin sebesar 3000W dan baterai 72V32Ah, SG-Max mampu mencapai kecepatan maksimal 80 km/jam dan dapat bertahan melintasi genangan air setinggi 50 cm selama 30 menit.

Baca Juga:   Honda SP 125 Motor Sport Irit Performa Mantap

Fitur Keamanan dan Kenyamanan

Fitur keamanan pada SG-Max termasuk canggih, dengan tiga sistem penguncian yaitu kunci konvensional, keyless, dan NFC (Near Field Communication). Hal ini memberikan keamanan ekstra dan kemudahan bagi pengendara dalam mengoperasikan motor listrik ini.

Harga yang Kompetitif

Dalam hal harga, SG-Max dibanderol dengan harga normal Rp 32 juta off the road. Namun, Saige memberikan subsidi Rp 7 juta khusus untuk pembelian di Jakarta Fair 2024, sehingga harga menjadi Rp 25 juta saja.