Ada Pedrosa Sebagai Tes Rider, Pengembangan RC16 Berjalan Dengan Baik, KTM Sangat Beruntung!

Dani Pedrosa

Otoinfo.id – KTM merupakan pemain baru di ajang balap MotoGP. Yup! skuat asal Austria ini masih terus berupaya menghadirkan inovasi dan terobosan baru untuk membuat motor mereka semakin kompetitif di MotoGP.

Musim lalu KTM harus gigit jari lantaran dua pembalapnya mengalami masalah. Pol Espargaro dibekap cedera hingga terpaksa melewatkan satu balapan, Johann Zarco kesulitan beradaptasi dengan motor KTM. Masalah yang dihadapi dengan Zarco kian buruk setelah dirinya mengakhiri kontraknya lebih awal sebelum didepak di tengah musim.

BAca juga : Pihak Ducati Bantah Rumor Lorenzo Akan Jadi Tes Ridernya, Apakah Ada Masalah?

Terlepas dari masalah yang terjadi, Pol Espargaro menyakini adanya kemajuan besar dari motor KTM RC16 yang baru. Pasalnya, KTM telah menggelontorkan investasi besar dengan merekrut test rider alias pembalap penguji yakni Dani Pedrosa.

Pedrosa teah menjalani satu musim penuh dalam memberikan kontribusinya terhadap pengembangan motor KTM. Espargaro sendiri yakin atas hasil kerja keras dari mantan pembalap Repsol Honda itu di KTM, baru akan mulai terlihat pada MotoGP 2020.

Baca juga : Modifikasi Yamaha Byson 2011 (Bobber): Joko Umbaran Hasil Rebuild!

Ia menambahkan, memiliki Dani Pedrosa adalah sebuah kemewahan tersendiri bagi tim KTM yang notabene butuh pembalap dengan segudang pengalaman macam Pedrosa.

“Kami akan mulai melihat buah nyata dari kerja kerasnya pada tahun ini,” kata Pol Espargaro seperti dilansir dari laman Motorsport-Total.

Baca juga : Moto2 2020: Walau Pakai Sasis Kalex, Jorge Martin Targetkan Barisan Depan

“Pedrosa banyak meminta saya untuk mencoba hal-hal baru, adalah sebuah kemewahan memilikinya di tim ini. Dia adalah pebalap yang sensitif, teknis, dan berpengalaman, dan itu memungkinkannya untuk masuk ke berbagai area dan membuka mata kami terhadap banyak hal,” tukas rider berusia 28 tahun itu! Taufik