Alberto Puig: Kami Berusaha Bantu Jorge Lorenzo Semaksimal Mungkin

(motogp.com)

Otoinfo.id – Musim 2019 merupakan musim tersulit bagi Jorge Lorenzo. Sejak kepindahannya ke Repsol Honda bersama Marquez, Jorge sama sekali belum pernah finish di 10 besar. Raihan terbaiknya adalah finish ke-14. Apalagi Jorge juga sempat absen di beberapa seri, lantaran insiden di Assen yang mengakibatkan cedera dan harus memasuki masa pemulihan yang panjang.

Kurangnya kebugaran fisik yang disebabkan oleh cedera tidak diragukan lagi, itu yang menjadi penghambat saat ini. Tetapi Lorenzo telah berjuang lebih keras dalam hal kecepatan satu putaran, hanya kualifikasi 21, 18 dan 19 sejak kembalinya Jorge di grid.

Baca Juga : MotoGP 2019: Lorenzo Absen Dua Seri Lagi

“Yang jelas positif adalah kemenangan,” kata manajer tim Repsol Honda Alberto Puig, setelah rekan setimnya berhasil menjadi jawara lagi. Apalagi angka yang dihasilkan dari prestasi Marquez menarik. Terlebih dia juga semakin dekat dengan gelar juara dunia.

“Negatifnya adalah Jorge saat ini tidak mudah dengan motor kami, kami berusaha membantunya sebanyak yang kami bisa. Kami tahu ia kuat tetapi sayangnya itu tidak berjalan seperti yang diharapkan dalam balapan ini. Kami perlu menemukan solusi berbeda untuk berikutnya,” ucap Puig menambahkan.

Mengingat rumor tentang Jorge akan kembali ke Ducati juga ditepis langsung oleh pembalap bernomor 99 itu. Kabar itu datang ketika ia dalam masa pemulihan, saat itu Jorge dikabarkan bahwa akan menggantikan Miller di Pramac Racing musim depan. Tapi setelah Miller menandatangani kontrak lanjutan dengan Pramac, kabar itu sudah mulai surut.

Baca Juga : MotoGP 2019: Lorenzo Tepis Rumor Dirinya Bersama Ducati Lagi

“Banyak orang bertanya kepada saya pertanyaan ini dan untuk saat ini kemungkinan menyerah tidak muncul dalam pikiran saya, dan saya memiliki kontrak dua tahun dengan Honda. Jadi untuk saat ini saya ingin terus berusaha dan mari kita lihat apakah kita bisa meningkatkan hal ini,” tukas pembalap asal Spanyol itu. Aji